Record Details

Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Peningkatan Penjualan Jeruk Keprok

Jurnal Sosial Ekonomi Pertanian dan Agribisnis

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Peningkatan Penjualan Jeruk Keprok
 
Creator Pratami, Ajeng Maulidia
Sudjoni, M. Noerhadi
Hindarti, Sri
 
Description Pengembangan sektor pertanian sangat penting bagi suatu negara. Selain untuk memenuhi kebutuhan pangan bagi dalam negeri, sektor pertanian mulai dari hortikultura, perkebunan, peternakan dan perikanan juga menjadi nilai impor yang cukup menjanjikan apabila kualitasnya dikelola dengan baik. Indonesia dengan kekayaan alamnya, yang bisa menumubuhkan berbagai jenis varietas tumbuhan menjadi salah satu negara penghasil bahan pangan di dunia. Pemasok buah-buahan dunia jua berasal dari Indonesia. Salah satu daerah di Indonesia yang menjadi penghasil atau sentra buah adalah Desa Selorejo di Dau, Malang. Dimana desa tersebut menjadi salah satu desa wisata sekaligus penghasil buah Jeruk keprok. Pengembangan sektor perkebunanpenting bagi suatu daerah, selain untk mengupayakan kesejahteraan petani, pengembangan sektor perkebunan buah berguna untuk mengubah pola hidup masyarakat dalam konsumsi buah dan sayur untuk pola hidup sehat masyarakat. Strategi pemasaran menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan penjualaan jeruk keprok. Untuk menghindari kerugian akibat komoditas yang tidak terjual, maka strategi pemasaran yang tepat perlu di kembangkan. Salah satu strategi penjualan yang dapat digunakan adalah strtegi mix 7P yang menyasar 7 aspek penting dalam upaya pemasaran.Kata Kunci : Strategi, Pemasaran
 
Publisher Program Studi Agribisnis
 
Contributor
 
Date 2020-08-12
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/SEAGRI/article/view/8192
 
Source Jurnal Sosial Ekonomi Pertanian dan Agribisnis; Vol 8, No 2 (2020)
2339-1111
 
Language eng
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/SEAGRI/article/view/8192/6711
 
Rights Copyright (c) 2020 Ajeng Maulidia Pratami, M. Noerhadi Sudjoni, Sri Hindarti