Record Details

BAURAN PEMASARAN DAN FAKTOR SOSIAL EKONOMI TERHADAP RESPON KONSUMEN JAMUR TIRAM

Jurnal Sosial Ekonomi Pertanian dan Agribisnis

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title BAURAN PEMASARAN DAN FAKTOR SOSIAL EKONOMI TERHADAP RESPON KONSUMEN JAMUR TIRAM
 
Creator Mayasari, Dian
Sudjoni, Moch Noerhadi
Khoiriyah, Nikmatul
 
Description AbstrakJamur Tiram merupakan komoditi pertanian yang mudah untuk di budidayakan dan memiliki peluang usaha yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran dan faktor social ekonomi terhadap respon konsumen jamur tiram. Pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling sebanyak 85 orang. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dan structural equation modeling. Harga berpengaruh positif dan signifikan sedangkan produk, promosi dan lokasi tidak berpengaruh terhadap respon konsumen jamur tiram. Croos Loading seluruh indikator di varibel memenuhi validitas dengan seluruh nilai > 0,05. Seluruh nilai Cronbach’s Alpha dan Composite Reliability > 0,7 sehingga varibel laten dikatakan reliabel. Faktor social ekonomi pekerjaan dan harga berpengaruh signifikan sedangkan jenis kelamin, umur dan pendapatan tidak berpengaruh terhadap respon konsumen jamur tiram. Kata kunci: Jamur Tiram, Bauran Pemasaran, Faktor Sosial Ekonomi.
 
Publisher Program Studi Agribisnis
 
Contributor
 
Date 2021-02-13
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/SEAGRI/article/view/10201
 
Source Jurnal Sosial Ekonomi Pertanian dan Agribisnis; Vol 9, No 1 (2021): SEAGRI VOLUME 9 NO 1 2021
2339-1111
 
Language eng
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/SEAGRI/article/view/10201/8113
 
Rights Copyright (c) 2021 Dian Mayasari, Moch Noerhadi Sudjoni, Nikmatul Khoiriyah