BAURAN PEMASARAN DAN FAKTOR SOSIAL EKONOMI TERHADAP RESPON KONSUMEN JAMUR TIRAM
Jurnal Sosial Ekonomi Pertanian dan Agribisnis
View Archive InfoField | Value | |
Title |
BAURAN PEMASARAN DAN FAKTOR SOSIAL EKONOMI TERHADAP RESPON KONSUMEN JAMUR TIRAM
|
|
Creator |
Mayasari, Dian
Sudjoni, Moch Noerhadi Khoiriyah, Nikmatul |
|
Description |
AbstrakJamur Tiram merupakan komoditi pertanian yang mudah untuk di budidayakan dan memiliki peluang usaha yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran dan faktor social ekonomi terhadap respon konsumen jamur tiram. Pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling sebanyak 85 orang. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dan structural equation modeling. Harga berpengaruh positif dan signifikan sedangkan produk, promosi dan lokasi tidak berpengaruh terhadap respon konsumen jamur tiram. Croos Loading seluruh indikator di varibel memenuhi validitas dengan seluruh nilai > 0,05. Seluruh nilai Cronbach’s Alpha dan Composite Reliability > 0,7 sehingga varibel laten dikatakan reliabel. Faktor social ekonomi pekerjaan dan harga berpengaruh signifikan sedangkan jenis kelamin, umur dan pendapatan tidak berpengaruh terhadap respon konsumen jamur tiram. Kata kunci: Jamur Tiram, Bauran Pemasaran, Faktor Sosial Ekonomi.
|
|
Publisher |
Program Studi Agribisnis
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-02-13
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/SEAGRI/article/view/10201
|
|
Source |
Jurnal Sosial Ekonomi Pertanian dan Agribisnis; Vol 9, No 1 (2021): SEAGRI VOLUME 9 NO 1 2021
2339-1111 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/SEAGRI/article/view/10201/8113
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 Dian Mayasari, Moch Noerhadi Sudjoni, Nikmatul Khoiriyah
|
|