Record Details

Upaya Guru Al-Qur’an Hadits dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Peserta Didik di MI Amantubillah Kabupaten Sambas

Andragogi : Jurnal Ilmiah Pendidikan Agama Islam

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Upaya Guru Al-Qur’an Hadits dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Peserta Didik di MI Amantubillah Kabupaten Sambas
 
Creator Nasikhah, Umi
 
Description AbstractThe Qur'an hadith lesson has an important role as a learning goal in improving the quality of worship. Al-Qur'an as a guide in worship must be mastered correctly, ranging from how to read it in accordance with the correct rules, and understand and believe in the truth and practice contained therein. In relation to that the teacher of Al-Qur'an hadith attempts to improve the ability of reading the Qur'an through extracurricular.Keywords: Master's Efforts, Improving, Reading Al-Qur'an AbstrakPelajaran al-Qur’an Hadis memeiliki peran penting sebagai tujuan pembelajaran dalam meningkatkan ibadah yang berkualitas. Al-Qur’an sebagai pedoman dalam beribadah harus bisa dikuasai dengan benar, mulai dari cara membacanya sesuai dengan kaidah yang benar, serta memahami dan meyakini kebenarannya serta mengamalkan yang terkandung didalamnya.  Sehubungan dengan hal tersebut guru Al-Qur’an Hadis di Madrasah Amantubillah berupaya dalam meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca Al-Qur’an melalui program ekstrakurikuler.Kata Kunci: Upaya Guru, Meningkatkan, Membaca Al-Qur’an
 
Publisher Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Agama Islam Universitas Islam Malang
 
Contributor
 
Date 2020-05-26
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/ja/article/view/6743
10.33474/ja.v2i1.6743
 
Source Andragogi : Jurnal Ilmiah Pendidikan Agama Islam; Vol 2, No 1 (2020): ANDRAGOGI; 50-56
ANDRAGOGI; Vol 2, No 1 (2020): ANDRAGOGI; 50-56
2655948X
10.33474/ja.v2i1
 
Language eng
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/ja/article/view/6743/5486
 
Rights Copyright (c) 2020 Jurnal Andragogi