Record Details

PENGARUH KOMUNIKASI DARI MULUT KE MULUT, CITRA PERUSAHAAN DAN LOKASI PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Jurnal Ilmu Manajemen (JIMMU)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH KOMUNIKASI DARI MULUT KE MULUT, CITRA PERUSAHAAN DAN LOKASI PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
 
Creator Mulyanto, Agus
 
Description              Tujuan penelitian untuk menganalisa pengaruh antara komunikasi dari mulut ke mulut, citra perusahaan, dan lokasi perusahaan terhadap keputusan pembelian melalui kepuasan nasabah. Metode yang digunakan yaitu insedental sampling yang merupakan bagian dari non probablity sampling. Alat analisa dari hasil statistik menggunakan Structural Equation Modeling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel komunikasi dari mulut ke mulut berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dan keputusan pembelian, variabel lokasi perusahaan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah tetapi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, variabel citra perusahaan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dan keputusan pembelian, variabel kepuasan nasabah berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Variabel kepuasan nasabah mampu memediasi variabel komunikasi mulut ke mulut, lokasi perusahaan, dan citra perusahaan terhadap keputusan pembelianKata Kunci:  komunikasi dari mulut ke mulut, citra perusahaan, lokasi perusahaan, keputusan pembelian, dan kepuasan nasabah.            The aim of this research is to analize the effect of words of mouth, corporate image, and corporate location towards customer decision through customer satisfaction. The researh methology is using insedental sampling which is a part of non probablity sampling. To analize the data is using Structural Equation Modeling.The research shows that words of mouth take an effact toward customer satisfaction and customer decision,  corporate location take an effact toward customer satisfaction and customer decision, corporate image take an effact toward customer satisfaction and customer decision, customer satisfaction take an effact toward customer decision. Customer satisfaction can be able intervent word of mouth, corporate location and corporate image toward customer decisions.Keywords:  word of mouth, corporate location, corporate image, customer satisfaction, customer decision.
 
Publisher MAGISTER MANAJEMEN UNISMA
 
Contributor
 
Date 2021-06-09
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/jimmu/article/view/9812
10.33474/jimmu.v6i1.9812
 
Source Jurnal Ilmu Manajemen (JIMMU); Vol 6, No 1 (2021): MARET; 28-36
26216957
25416030
10.33474/jimmu.v6i1
 
Language eng
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/jimmu/article/view/9812/8680
 
Rights Copyright (c) 2021 Jurnal Ilmu Manajemen (JIMMU)