Record Details

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEINGINAN DAN KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE PANTAI SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP WILLINGNESS TO RECOMMENDATION (Studi Empiris pada Pengunjung Pantai Teluk Asmara di Kabupaten Malang Jawa Timur)

Jurnal Ilmu Manajemen (JIMMU)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEINGINAN DAN KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE PANTAI SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP WILLINGNESS TO RECOMMENDATION (Studi Empiris pada Pengunjung Pantai Teluk Asmara di Kabupaten Malang Jawa Timur)
 
Creator Wahyuningtiyas, Nanik
 
Description AbstrakTujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh daya tarik, branding, image, wom, e-wom, fasilitas dan pelayanan secara parsial terhadap keinginan berkunjung ke Pantai Teluk Asmara, 2) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh daya tarik, branding, image, wom, e-wom, fasilitas dan pelayanan secara simultan terhadap keinginan berkunjung ke Pantai Teluk Asmara, 3) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh daya tarik, branding, image, wom, e-wom, fasilitas dan pelayanan secara parsial terhadap keputusan berkunjung ke Pantai Teluk Asmara, 4) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh daya tarik, branding, image, wom, e-wom, fasilitas dan pelayanan secara simultan terhadap keputusan berkunjung ke Pantai Teluk Asmara, 5) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh keinginan berkunjung dan keputusan berkunjung ke Pantai Teluk Asmara, 6) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh daya tarik, branding, image, wom, e-wom, fasilitas dan pelayanan secara parsial terhadap willingnes to recommendation di Pantai Teluk Asmara, 7) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh daya tarik, branding, image, wom, e-wom, fasilitas dan pelayanan secara simultan terhadap willingnes to recommendation di Pantai Teluk Asmara 8) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh keinginan berkunjung terhadap willingness to recommendation di Pantai Teluk Asmara, 9) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh keputusan berkunjung terhadap willingness to recommendation di Pantai Teluk Asmara.Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengunjung yang dijumpai di Pantai Teluk Asmara dengan cara membagikan kuisioner, maka hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum faktor–faktor tersebut perpengaruh terhadap keinginan ,keputusan berkunjung, dan willingness to recommendation di Pantai Teluk Asmara. Dalam penelitian ini juga dapat diketahui jika keinginan dan keputusan berkunjung sebagi variabel intervening tidak berdampak pada willingness to recommendation di Pantai Teluk Asmara.Kata kunci : daya tarik, branding, image, wom, e-wom, fasilitas, pelayanan, keinginan berkunjung, keputusan berkunjung, willingness to recommendation. The purpose of this research are: 1) To know and analyze the influence of attractiveness, branding, image, wom, e-wom, facilities and services partially to the desire to visit the Teluk Asmara Beach, 2) To know and analyze the influence of attractiveness, branding, image, wom, e-wom, facilities and services simultaneously to the desire to visit the Teluk Asmara Beach, 3) To know and analyze the influence of attractiveness, branding, image, wom, e-wom, facilities and services partially to the decision to visit the Teluk Asmara Beach, 4) To know and analyze the influence of attraction, branding, image, wom, e-wom, facilities and services simultaneously to the decision to visit the Teluk Asmara Beach, 5) To know and analyze the influence of visiting desire and decision to visit the Teluk Asmara Beach, 6) To know and analyze the influence of attractiveness, branding, image, wom, e-wom, facilities and services partially limited ap willingnes to recommendation at Teluk Asmara Beach, 7) To know and analyze the effect of attraction, branding, image, wom, e-wom, facilities and services simultaneously to the willingness to recommendation at Teluk Asmara Beach 8) To know and analyze the influence of desire visit to the willingness to recommendation at Teluk Asmara Beach, 9) To know and analyze the influence of visiting decision on willingness to recommendation at Teluk Asmara Beach.            The samples used in this study were the visitors found in the Teluk Asmara Beach by distributing questionnaires, the result of the research showed that in general the factors influenced the desire, the visiting decision, and the willingness to recommendation in Teluk Asmara Beach. In this study can also be known if the desire and decision to visit as an intervening variable does not affect the willingness to recommendation in Teluk Asmara Beach.Keyword : attractiveness, branding, image, wom, e-wom, facility, service, visiting desire, visiting decision, willingness to recommendation. 
 
Publisher MAGISTER MANAJEMEN UNISMA
 
Contributor MAGISTER MANAJEMEN UNIVERSITAS ISLAM MALANG
 
Date 2020-05-05
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/jimmu/article/view/1582
10.33474/manajemen.v3i2.1582
 
Source Jurnal Ilmu Manajemen (JIMMU); Vol 3, No 2 (2018): SEPTEMBER; 172-187
26216957
25416030
10.33474/manajemen.v3i2
 
Language eng
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/jimmu/article/view/1582/1560
 
Rights Copyright (c) 2018 JIMMU (Jurnal Ilmu Manajemen)