PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN GULAI TIKUNGAN BLOK M
Jurnal Ilmu Manajemen (JIMMU)
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN GULAI TIKUNGAN BLOK M
|
|
Creator |
Khasan, Muhammad Fuad
Rochaety, Ety Akbari, Deni Adha |
|
Description |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dari 100 responden dari komunitas kebayoran lama utara ja yang pernah mengunjungi gulaitikungan blok m. pengolahan data menggunakan analisis regresi dengan menggunakan statistik ibm spss 25. Hasil penelitian menemukan bahwa kualitas produk dan kualitas layanan media berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. , hal ini terlihat dari hasil nilai fhitung sebesar 108,253 lebih besar dari nilai tabel (n = 98, 2) 3,09 atau 108,253 > 3,09 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti variabel bebas (x ), yaitu kualitas produk, kualitas pelayanan, secara bersama-sama atau simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat (y) yaitu kepuasan konsumen. Hasil ini menunjukkan bahwa dengan meningkatkan kualitas produk dan kualitas pelayanan gulaitikunganblok m diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. kepuasan konsumen dapat ditingkatkan dengan meningkatkan kualitas produk dan kualitas layanan.Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan. This studi aims to determine the effect of product quality and service quality on purchasing decisions. the data were collected using a questionnaire from 100 respondents from the kebayoran lama utara ja community who had visited gulaitikungan blok m. the data were processed using regression analysis using ibm spss statistics 25. the results of the studi found that product quality and service quality media had a positive and significant effect on consumer satisfaction. , this can be seen from the results of the value of fcount of 108,253 greater than the value of the table (n = 98, 2) 3.09 or 108,253> 3.09 and the significance value of 0.000 <0.05, which means the independent variable (x), namely product qualyoity, service quality, together or simultaneously have a significant effect on the dependent variable (y), namely consumer satisfaction. these results indicate that to improve product quality and service quality gulaitikunganblok m is expected to increase customer satisfaction. consumer satisfaction can be increased by improving product quality and service quality.Keywords: Product Quality, Service Quality, Customer Satisfaction.
|
|
Publisher |
MAGISTER MANAJEMEN UNISMA
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-06-09
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jimmu/article/view/10130
10.33474/jimmu.v6i1.10130 |
|
Source |
Jurnal Ilmu Manajemen (JIMMU); Vol 6, No 1 (2021): MARET; 1-13
26216957 25416030 10.33474/jimmu.v6i1 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jimmu/article/view/10130/8673
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jimmu/article/downloadSuppFile/10130/1226 |
|
Rights |
Copyright (c) 2021 Jurnal Ilmu Manajemen (JIMMU)
|
|