PENGARUH KESADARAN MEREK DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI SECARA ONLINE MELALUI KEPERCAYAAN MEREK PADA E-COMMERCE SHOPEE DI KOTA BANJARMASIN
Jurnal Ilmu Manajemen (JIMMU)
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH KESADARAN MEREK DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI SECARA ONLINE MELALUI KEPERCAYAAN MEREK PADA E-COMMERCE SHOPEE DI KOTA BANJARMASIN
|
|
Creator |
Rusmanida, Rusmanida
|
|
Description |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek dan persepsi kualitas terhadap keputusan membeli secara online melalui kepercayaan merek pada e-commerce shopee di Kota Banjarmasin. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Penelitian Korelasional (hubungan) untuk menemukan apakah terdapat hubungan antara dua variabel atau lebih, serta seberapa besar korelasi dan yang ada diantara variabel yang diteliti dengan pengambilan sampel sebanyak 57 responden.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh total antara variabel kesadaran merek terhadap keputusan membeli positif dapat diartikan bahwa semakin tinggi kepercayaan merek maka keputusan membeli akan semakin meningkat. Begitu juga dengan pengaruh total antara variabel persepsi kualitas terhadap keputusan membeli positif dapat diartikan bahwa semakin tinggi persepsi kualitas maka keputusan membeli akan semakin meningkat.Kata Kunci: Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Kepercayaan Merek, Keputusan Membeli The purpose of this study was to determine the effect of brand awareness and percevied on online buying decisions through brand trust in e-commerce shopee in Banjarmasin City. The type of research used in this study is Correlational Research (relationship) to find out whether there is a relationship between two or more variables, and how much correlation and existing variables are examined with a sample of 57 respondents.The results of this study indicate that the total influence between the brand awareness variable on the buying decision a positive can be interpreted that the higher brand trust then the buying decision will increase. Likewise, the total influence between the variables of quality perception of positive buying decisions can be interpreted that the higher the percevied quality then the decision to buy will increase.Keywords: Brand Awareness, Perceived Quality, Brand Trust, Buying Decision
|
|
Publisher |
MAGISTER MANAJEMEN UNISMA
|
|
Contributor |
MAGISTER MANAJEMEN UNIVERSITAS ISLAM MALANG
|
|
Date |
2020-05-05
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jimmu/article/view/1586
10.33474/jimmu.v5i1.1586 |
|
Source |
Jurnal Ilmu Manajemen (JIMMU); Vol 5, No 1 (2020): MARET; 16-22
26216957 25416030 10.33474/manajemen.v5i1 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jimmu/article/view/1586/1565
|
|
Rights |
Copyright (c) 2018 JIMMU (Jurnal Ilmu Manajemen)
|
|