Record Details

PENGARUH KESADARAN MEREK DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI SECARA ONLINE MELALUI KEPERCAYAAN MEREK PADA E-COMMERCE SHOPEE DI KOTA BANJARMASIN

Jurnal Ilmu Manajemen (JIMMU)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH KESADARAN MEREK DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI SECARA ONLINE MELALUI KEPERCAYAAN MEREK PADA E-COMMERCE SHOPEE DI KOTA BANJARMASIN
 
Creator Rusmanida, Rusmanida
 
Description Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek dan persepsi kualitas terhadap keputusan membeli secara online melalui kepercayaan merek pada e-commerce shopee di Kota Banjarmasin. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Penelitian Korelasional (hubungan) untuk menemukan apakah terdapat hubungan antara dua variabel atau lebih, serta seberapa besar korelasi dan yang ada diantara variabel yang diteliti dengan pengambilan sampel sebanyak 57 responden.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh total  antara variabel kesadaran merek  terhadap keputusan membeli positif dapat diartikan bahwa semakin tinggi kepercayaan merek  maka keputusan membeli akan semakin meningkat. Begitu juga dengan pengaruh total  antara variabel persepsi kualitas terhadap keputusan membeli positif dapat diartikan bahwa semakin tinggi persepsi kualitas  maka keputusan membeli akan semakin meningkat.Kata Kunci: Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Kepercayaan Merek, Keputusan Membeli The purpose of this study was to determine the effect of brand awareness and percevied on online buying decisions through brand trust in e-commerce shopee in Banjarmasin City. The type of research used in this study is Correlational Research (relationship) to find out whether there is a relationship between two or more variables, and how much correlation and existing variables are examined with a sample of 57 respondents.The results of this study indicate that the total influence between the brand awareness variable on the buying decision a positive can be interpreted that the higher brand trust then the buying decision will increase. Likewise, the total influence between the variables of quality perception of positive buying decisions can be interpreted that the higher the percevied quality then the decision to buy will increase.Keywords: Brand Awareness, Perceived Quality, Brand Trust, Buying Decision
 
Publisher MAGISTER MANAJEMEN UNISMA
 
Contributor MAGISTER MANAJEMEN UNIVERSITAS ISLAM MALANG
 
Date 2020-05-05
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/jimmu/article/view/1586
10.33474/jimmu.v5i1.1586
 
Source Jurnal Ilmu Manajemen (JIMMU); Vol 5, No 1 (2020): MARET; 16-22
26216957
25416030
10.33474/manajemen.v5i1
 
Language eng
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/jimmu/article/view/1586/1565
 
Rights Copyright (c) 2018 JIMMU (Jurnal Ilmu Manajemen)