Record Details

DAMPAK PEMASARAN DIGITAL DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Jurnal Ilmu Manajemen (JIMMU)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title DAMPAK PEMASARAN DIGITAL DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
 
Creator Mawardi, Kholid
 
Description              Tujuan penelitian ini adalah Menganalisis Dampak Pemasaran Digital dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening (Studi di Toko Kusuma, Toko Sandang Ayu dan Toko Ragil Kuning di Pasuruan). Jenis penelian ini adalah explanatory research dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah atau pelanggan Toko Kusuma, Toko Sandang Ayu dan Toko Ragil Kuning di Pasuruan. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling dan didapatkan sampel sebanyak 96 responden. Hasil penelitian menyatakan bahwa ada pengaruh tidak langsung variabel Pemasaran Digital dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian melalui Kepuasan Pelanggan, serta semakin tinggi Kepuasan Pelanggan  maka Keputusan Pembelian akan semakin meningkat.Kata kunci : Pemasaran Digital, Kualitas Layanan, kepuasan Pelanggan, Keputusan Pembelian             The purpose of this research is to analyze the impact of digital marketing and service quality on purchasing decisions and customer satisfaction as an intervening variable (studies at Kusuma shop, Sandang Ayu shop and Ragil Kuning shop in Pasuruan). This type of research is explanatory research using a quantitative approach. The population in this study were customers or customers of Toko Kusuma, Toko Sandang Ayu and Toko Ragil Kuning in Pasuruan. The sampling technique was carried out by purposive sampling and obtained a sample of 96 respondents. The results of the study indicate that there is an indirect influence of Digital Marketing and Service Quality variables on Purchasing Decisions through Customer Satisfaction, and the higher the Customer Satisfaction, the Purchasing Decision will increase.Keyword : Digital Marketing, Service Quality, Customer Satisfaction, Purchasing Decision 
 
Publisher MAGISTER MANAJEMEN UNISMA
 
Contributor
 
Date 2021-06-09
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/jimmu/article/view/11135
10.33474/jimmu.v6i1.11135
 
Source Jurnal Ilmu Manajemen (JIMMU); Vol 6, No 1 (2021): MARET; 66-78
26216957
25416030
10.33474/jimmu.v6i1
 
Language eng
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/jimmu/article/view/11135/8683
 
Rights Copyright (c) 2021 Jurnal Ilmu Manajemen (JIMMU)