Record Details

PENGARUH VLOGGER REVIEW SEBAGAI CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI INTERVENING VARIABEL PADA PRODUK KOSMETIK DAN PERAWATAN WAJAH

Jurnal Ilmu Manajemen (JIMMU)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH VLOGGER REVIEW SEBAGAI CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI INTERVENING VARIABEL PADA PRODUK KOSMETIK DAN PERAWATAN WAJAH
 
Creator Rachmadi, Kartika Rose
 
Description AbstrakPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel vlogger review, brand image dan purchase intention pada produk kosmetik dan perawatan wajah. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan teknik path analysis.Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan menggunakan teknik codalam pengambilan sampel. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh signifikan vlogger review terhadap brand image, brand image terhadap purchase intention, vlogger review terhadap purchase intention. Untuk brand image sebagai intervening variabel menunjukkan bahwa brand image tidak memediasi dan berpengaruh tidak signifikan saat menjadi intervening variabel pada variabel vlogger review terhadap purchase intention. Kata kunci : Vlogger Review, Celebrity Endorser, Purchase Intention, BrandImage Abstract            The purpose of this study is to examine the effect of vlogger review, brand image and purchase intention variables on cosmetic products and face treatment. This research uses quantitative approach method with path analysis technique. The sample used in this study amounted to 100 respondents by using co technique in sampling. The results of this study indicate a significant influence vlogger review of brand image, brand image to purchase intention, vlogger review of purchase intention. For brand image as intervening variable indicates that brand image doesn’t mediate and have insignificant effect as variable intervening variable vlogger review to purchase intention.Keyword : Vlogger Review, Celebrity Endorser, Purchase Intention, Brand Image
 
Publisher MAGISTER MANAJEMEN UNISMA
 
Contributor MAGISTER MANAJEMEN UNIVERSITAS ISLAM MALANG
 
Date 2020-05-05
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/jimmu/article/view/1580
10.33474/manajemen.v3i2.1580
 
Source Jurnal Ilmu Manajemen (JIMMU); Vol 3, No 2 (2018): SEPTEMBER; 148-158
26216957
25416030
10.33474/manajemen.v3i2
 
Language eng
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/jimmu/article/view/1580/1557