ANALISIS PENGARUH BRAND EQUITY DAN BRAND TRUST TERHADAP BUYING DECISION KAMERA CANON PADA KOMUNITAS PENCINTA FOTOGRAFI DI KOTA MALANG
Jurnal Ilmu Manajemen (JIMMU)
View Archive InfoField | Value | |
Title |
ANALISIS PENGARUH BRAND EQUITY DAN BRAND TRUST TERHADAP BUYING DECISION KAMERA CANON PADA KOMUNITAS PENCINTA FOTOGRAFI DI KOTA MALANG
|
|
Creator |
Ramadhan, Tri Sugiarti
|
|
Description |
Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kesadaran Merek, Kualitas yang dirasakan, Asosiasi Merek, dan Loyalitas Merek terhadap Kepercayaan Merek; 2) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kesadaran Merek, Kualitas yang dirasakan, Asosiasi Merek, dan Loyalitas Merek terhadap Keputusan Pembelian; 3) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian; 4) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kesadaran Merek, Kualitas yang dirasakan, Asosiasi Merek dan Loyalitas Merek terhadap Keputusan Pembelian melalui Kepercayaan Merek. Jenis penelian ini adalah explanatory research dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex) atau Mirrolless pada Komunitas Pecinta Fotografi di Kota Malang, Jawa Timur. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling dan didapatkan sampel sebanyak 65 responden. Dengan menggunakan metode analisis Path hasil penelitian menunjukan bahwa Kesadaran Merek, Kualitas yang dirasakan, Asosiasi Merek, Loyalitas Merek, dan Kepercayaan Merek berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.Kata kunci : Kesadaran Merek, Kualitas yang dirasakan, Asosiasi Merek, Loyalitas Merek, Kepercayaan Merek, Keputusan Pembelian The purposes of this research are 1) to know and analyze the influence of Brand Awareness, Perceived Quality, Brand Association, and Brand Loyalty to Brand Trust; 2) to know and analyze the influence of Brand Awareness, Perceived Quality, Brand Association, and Brand Loyalty to Buying Decision; 3) to know and analyze the influence of Brand Trust on Buying Decision; 4) to know and analyze the influence of Brand Awareness, Perceived Quality, Brand Associations and Brand Loyalty to Buying Decision through Brand Trust. This research is an explanatory research using quantitative approach. Population on this research are DSLR (Digital Single Lens Reflex) or Mirrolless camera users on Photography Lovers Community in Malang, East Java. The samples are taken by using purposive sampling and obtained the sample size of 65 respondents. Using Path analysis method the results showed that Brand Awareness, Perceived Quality, Brand Association, Brand Loyalty and Brand Trust has significant effect on Buying Decision.Keyword : Brand Awareness, Perceived Quality, Brand Association, Brand Loyalty, Brand Trust, Buying Decision.
|
|
Publisher |
MAGISTER MANAJEMEN UNISMA
|
|
Contributor |
MAGISTER MANAJEMEN UNIVERSITAS ISLAM MALANG
|
|
Date |
2020-05-05
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jimmu/article/view/1585
10.33474/jimmu.v5i1.1585 |
|
Source |
Jurnal Ilmu Manajemen (JIMMU); Vol 5, No 1 (2020): MARET; 93-111
26216957 25416030 10.33474/manajemen.v5i1 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jimmu/article/view/1585/1564
|
|
Rights |
Copyright (c) 2018 JIMMU (Jurnal Ilmu Manajemen)
|
|