Record Details

PENGARUH KUALITAS PRODUK, DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI HARGA PADA PELAKU EKONOMI KREATIF SUBSEKTOR FASHION DI KOTA JOMBANG

Jurnal Ilmu Manajemen (JIMMU)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH KUALITAS PRODUK, DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI HARGA PADA PELAKU EKONOMI KREATIF SUBSEKTOR FASHION DI KOTA JOMBANG
 
Creator Hanif, Achmad Fikri
 
Description              Tujuan penelitian ini adalah: untuk menguju pengaruh kualitas produk, desain produk terhadap keputusan pembelian melalui harga pada pelaku ekonomi kreatif subsektor fashion dikota Jombang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen pada distro dikota jombang. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 97 responden dengan menggunakan rumus Lameshow. Teknik analisa data yang digunakan adalah PATH. Hasil penelitian menunjukkan kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, harga mampu memediasi hubungan antar variabel kualitas produk terhadap variabel leputusan pembelian, dan penelitian ini juga menyebutkan harga mampu memediasi hubungan antar variabel desain produk terhadap variabel keputusan pembelianKata Kunci:  kualitas produk, desain produk, keputusan pembelian, harga             The purpose of this study is: to examine the effect of product quality, product design on purchasing decisions through prices on creative economy actors in the fashion sub-sector in the city of Jombang.The sample used in this study were consumers of the distribution in the city of Jombang. The number of samples in this study were 97 respondents using the Lameshow formula. The data analysis technique used is PATH. The results showed that product quality had a positive effect on purchasing decisions, price was able to mediate the relationship between product quality variables and purchase decision variables, and this study also stated that price was able to mediate the relationship between product design variables to purchasing decision variables.Keywords:  product quality, product design, purchase decisions, price
 
Publisher MAGISTER MANAJEMEN UNISMA
 
Contributor
 
Date 2021-06-09
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/jimmu/article/view/10194
10.33474/jimmu.v6i1.10194
 
Source Jurnal Ilmu Manajemen (JIMMU); Vol 6, No 1 (2021): MARET; 37-50
26216957
25416030
10.33474/jimmu.v6i1
 
Language eng
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/jimmu/article/view/10194/8681
 
Rights Copyright (c) 2021 Jurnal Ilmu Manajemen (JIMMU)