Record Details

Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan konsumen Dalam Membeli Minuman Kopi Janji Jiwa

JU-ke (Jurnal Ketahanan Pangan)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan konsumen Dalam Membeli Minuman Kopi Janji Jiwa
 
Creator widyhastuti, ayu
Susilowati, Dwi
 
Subject


 
Description Warung kopi dengan bentuk kedai kopi (coffeeshop) memiliki pangsa pasar yang berbeda dengan warung kopi biasa, harga kopi yang ditawarkan 10 kali lipat dari harga kopi biasa, hal ini membuat para pengusaha mencium peluang bisnis yang menjanjikan. Tujuan penelitian ini adalah (1)Mengidentifikasi karakteristik pelanggan atau konsumen minuman kopi di kedai kopi janji jiwa. (2)Menganalisis faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi konsumen dalam keputusan membeli minuman kopi di kedai kopi janji jiwa. Penelitian ini dilaksanakan di Kedai Kopi Janji Jiwa Taman Dayu pandaan yang dilaksanakan pada bulan januari-februari 2021. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer yaitu data dikumpulkan melalui wawancara langsung kepada 70 konsumen minuman kopi Janji Jiwa, data sekunder yaitu data yang dianggap relevan. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi model logit. Hasil analisis Karakteristik konsumen yang membeli Kopi Janji Jiwa di Janji Jiwa sebagian besar adalah pria, melihat dari latar belakang pendidikan konsumen Kopi Janji Jiwa rata – rata berada dalam kategori berpendidikan tinggi yaitu Diploma hingga Sarjana. Dilihat dari pekerjaan dan pendapatan perbulan, rata-rata konsumen Janji Jiwa berstatus bekerja dan memliki pendapatan mulai dari Rp. 3.000.000 s/d 10.000.000 per-bulannya dan Faktor faktor yang mempengaruhi konsumen dalam membeli minuman kopi yaitu kualitas produk Kopi Janji Jiwa, keramahan dan kesopanan karyawan dalam melayani konsumen, kenyamanan dan perasaan aman saat berada di Kedai Kopi Janji Jiwa dan Promosi. Sedangkan harga produk yang terjangkau, label, kemasan Kopi Janji Jiwa, lokasi yang mudah dijangkau dan citra atau image, tidak berpengaruh secara nyata pada keputusan pembelian Kopi Janji Jiwa.
 
Publisher Universitas Islam Malang
 
Contributor
 
Date 2022-01-31
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article

 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/JU-ke/article/view/13501
 
Source JU-ke (Jurnal Ketahanan Pangan); Vol 5, No 2 (2021): JU-ke (Jurnal Ketahanan Pangan); 38-53
JU-ke: Jurnal Ketahanan Pangan; Vol 5, No 2 (2021): JU-ke (Jurnal Ketahanan Pangan); 38-53
2654-2811
2598-9898
 
Language ind
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/JU-ke/article/view/13501/11187
 
Coverage


 
Rights Copyright (c) 2022 JU-ke (Jurnal Ketahanan Pangan)