Record Details

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Yang Dimediasi Oleh Kepuasan Pelanggan

JU-ke (Jurnal Ketahanan Pangan)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Yang Dimediasi Oleh Kepuasan Pelanggan
 
Creator Hidayat, Dicky
 
Subject Manajemen Pemasaran
Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Pemasaran Jasa
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan, (2) mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, (3) mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan, dan (4) mengetahui kepuasan pelanggan merupakan variabel yang dapat memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan di bengkel AHASS 00129 SS Tongan Kota Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan bengkel AHASS 00129 SS Tongan yang duduk di ruang tunggu selama sepeda motor diservis oleh mekanik bengkel. Sampel yang digunakan sebanyak 220 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan yaitu uji validitas dan reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, regresi linier sederhana, uji t, koefisien determinasi (R2), dan uji mediasi dengan sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan dimediasi oleh kepuasan pelanggan.
 
Publisher Universitas Islam Malang
 
Contributor
 
Date 2019-05-11
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
Kuantitatif
 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/JU-ke/article/view/2684
 
Source JU-ke (Jurnal Ketahanan Pangan); Vol 3, No 1 (2019): JU-ke (Jurnal Ketahanan Pangan); 27 - 40
JU-ke: Jurnal Ketahanan Pangan; Vol 3, No 1 (2019): JU-ke (Jurnal Ketahanan Pangan); 27 - 40
2654-2811
2598-9898
 
Language ind
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/JU-ke/article/view/2684/2559
 
Coverage Kota Malang

Pelanggan Bengkel AHASS 00129 SS Tongan
 
Rights Copyright (c) 2019 JU-ke (Jurnal Ketahanan Pangan)