PENGARUH SUASANA TOKO (STORE ATMOSPHERE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA KEDAIQU ISTANA FRUITS JUICE REMBANG
JU-ke (Jurnal Ketahanan Pangan)
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH SUASANA TOKO (STORE ATMOSPHERE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA KEDAIQU ISTANA FRUITS JUICE REMBANG
|
|
Creator |
Fillah, Moh Murtaghib
|
|
Subject |
—
— — |
|
Description |
ABSTRACT The purpose of this study was to see the effect of a store atmosphere simultaneously, partially, and dominantly on purchasing decisions. This research uses a descriptive quantitative approach. The sample in this study was taken by the accidental sampling technique with a sample size of 100 respondents. In this study, the data analysis used is multiple regression analysis with validity, reliability, and classic assumption tests with the help of SPSS 16.0 for Windows software. Based on the research conducted, it shows that simultaneously the store atmosphere independent variable has a positive and significant effect on the dependent variable of the purchase decision. This is shown based on the results of the F test with an F count of 51.090 greater than table 2.47 and a significance of 0.000 at the significance level (p 0.05). For the Interior Display (X4) variable part there is no significant effect on purchasing decisions. And the Store Exterior (X1) variable dominantly influences purchasing decisions with a coefficient value of 0.345.Keywords: Store Atmosphere; Purchase Decision. ABSTRAKTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh suasana toko secara simultan, parsial dan dominan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Sampel pada penelitian ini diambil dengan teknik accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Dalam penelitian ini analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan uji validitas, reliabilitas, dan uji asumsi klasik dengan bantuan software SPSS 16.0 for Windows. Berdasarkan penelitian yang dilakukan menunjukkan hasil bahwa secara simultan variabel bebas suasana toko (Store Atmosphere) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat keputusan pembelian. Hal ini ditunjukkan berdasarkan hasil uji F dengan Fhitung sebesar 51,090 lebih besar dari Ftabel 2,47 dan signifikansi 0,000 pada taraf signifikansi (p < 0,05). Untuk variabel Interior Display (X4) secara parsial tidak terdapat pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan variabel Store Exterior (X1) secara dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0,345.Kata Kunci: Suasana Toko, Keputusan Pembelian
|
|
Publisher |
Universitas Islam Malang
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-02-11
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/JU-ke/article/view/10054
|
|
Source |
JU-ke (Jurnal Ketahanan Pangan); Vol 4, No 2 (2020): JU-ke (Jurnal Ketahanan Pangan); 7-14
JU-ke: Jurnal Ketahanan Pangan; Vol 4, No 2 (2020): JU-ke (Jurnal Ketahanan Pangan); 7-14 2654-2811 2598-9898 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/JU-ke/article/view/10054/7990
|
|
Coverage |
—
— — |
|
Rights |
Copyright (c) 2021 JU-ke (Jurnal Ketahanan Pangan)
|
|