Record Details

PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS PREVIEW, QUESTION, READ, REFLECT, RECITE, REVIEW (PQ4R) PADA MATEI TRIGONOMETRI KELAS XI

Jurnal Pendidikan Matematika (JPM)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS PREVIEW, QUESTION, READ, REFLECT, RECITE, REVIEW (PQ4R) PADA MATEI TRIGONOMETRI KELAS XI
 
Creator Amaliyah, Eva
 
Subject pengembangan, modul, PQ4R, trigonometri
 
Description Tujuan pengembangan ini adalah menghasilkan modul matematika berbasis Preview, Question, Read, Reflect, Recite, Review (PQ4R) pada materi trigonometri kelas XI. Pengembangan modul ini menggunakan model pengembangan ADDIE yang meliputi 5 tahap yaitu Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation. Produk yang dihasilkan berupa modul matematika yang telah divalidasi. Validator ahli materi menyatakan valid dengan persentase skor 80,97%, ahli desain menyatakan valid dengan persentase skor 84,92%, dan praktisi menyatakan valid dengan persentase skor 86,46%. Sedangkan hasil validasi pengguna (user) menyatakan modul valid dengan persentase skor 82,33%. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa modul yang dikembangkan sudah valid untuk digunakan dalam pembelajaran.
 
Publisher Universitas Islam Malang
 
Contributor
 
Date 2019-03-04
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/jpm/article/view/2603
10.33474/jpm.v3i1.2603
 
Source Jurnal Pendidikan Matematika (JPM); Vol 3, No 1 (2017): Jurnal Pendidikan Matematika (JPM); 01-08
2656-4564
2442-4668
 
Language eng
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/jpm/article/view/2603/2463
 
Rights Copyright (c) 2019 JPM : Jurnal Pendidikan Matematika