Record Details

PENGEMBANGAN E-MODUL INTERAKTIF BERBASIS CASE (CAPTURE, SOLVE AND EVALUATION) PADA MATERI LUAS PERMUKAAN DAN VOLUME KUBUS DAN BALOK UNTUK SEKOLAH MENENGAH PERTAMA TAHUN AJARAN 2017/2018

Jurnal Pendidikan Matematika (JPM)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGEMBANGAN E-MODUL INTERAKTIF BERBASIS CASE (CAPTURE, SOLVE AND EVALUATION) PADA MATERI LUAS PERMUKAAN DAN VOLUME KUBUS DAN BALOK UNTUK SEKOLAH MENENGAH PERTAMA TAHUN AJARAN 2017/2018
 
Creator Asih, Winda Seruni Wahyu
 
Subject e-modul interaktif, CASE ( Capture, Solve and Evaluation), luas permukaan dan volume, kubus dan balok
 
Description Pengembangan ini bertujuan mengetahui hasil pengembangan E-modul Interaktif Berbasis CASE (Capture, Solve, and Evaluation) pada Materi Luas Permukaan dan Volume Kubus dan Balok untuk Sekolah Menengah Pertama Tahun Ajaran 2017-2018, serta melakukan validasi dan uji coba e-modul interaktif matematika. Pada penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian pengembangan, yang mengacu pada model pengembangan 4-D yang meliputi 4 tahap, yaitu define, design, develop, dan disseminate. Subjek validasi terdiri dari satu ahli materi, satu ahli desain, satu praktisi, dan 9 siswa kelas VIII sebagai user/pengguna. Untuk teknik analisis data diambil dari data kuantitatif dan kualitatif. Berdasarkan data hasil validasi produk, penilaian validator ahli materi memenuhi kriteria valid dengan skor 85,51%, penilaian validator ahli desain dan media memenuhi kriteria valid dengan skor 84,13%, penilaian validator praktisi memenuhi kriteria sangat valid dengan skor 92,41%, dan penilaian produk oleh user (pengguna) memenuhi kriteria praktis dengan skor 87,83%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa e-modul interaktif berbasis CASE (Capture, Solve and Evaluation) pada materi luas permukaan dan volume kubus dan balok untuk sekolah menengah pertama tahun ajaran 2017/2018  adalah valid dan layak digunakan.
 
Publisher Universitas Islam Malang
 
Contributor
 
Date 2019-03-05
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/jpm/article/view/2613
10.33474/jpm.v4i1.2613
 
Source Jurnal Pendidikan Matematika (JPM); Vol 4, No 1 (2018): Jurnal Pendidikan Matematika (JPM); 24-31
2656-4564
2442-4668
 
Language eng
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/jpm/article/view/2613/2475