Record Details

MAPPING MATHEMATICS UNTUK MENGANALISIS PROSES METAKOGNITIF SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH ALJABAR

Jurnal Pendidikan Matematika (JPM)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title MAPPING MATHEMATICS UNTUK MENGANALISIS PROSES METAKOGNITIF SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH ALJABAR
 
Creator Alifiani, Alifiani
 
Subject Mapping Mathematics, Proses Metakognitif, Pemecahan Masalah Aljabar
 
Description Dalam proses pemecahan masalah terdapat peran metakognitif yang mempengaruhi proses pemecahan masalah. Proses pemecahan masalah menjadi lebih efektif apabila siswa melibatkan proses metakognitifnya. Oleh karena itu, perlu ada perhatian terhadap proses metakognitif siswa. Memahami proses metakognitif siswa sangat penting dilakukan dalam upaya menentukan model pembelajaran yang tepat. Dalam usaha memahami proses metakognitif siswa dapat digunakan metode analisis tematik dengan bantuan mapping mathematics. Mapping mathematics merupakan diagram yang menggambarkan struktur hasil analisis tematik. Berdasarkan hasil penelitian, mapping mathematics terbukti dapat membantu dalam memahami proses metakognitif siswa dalam memecahkan masalah aljabar.
 
Publisher Universitas Islam Malang
 
Contributor
 
Date 2015-02-14
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/jpm/article/view/406
10.33474/jpm.v1i1.406
 
Source Jurnal Pendidikan Matematika (JPM); Vol 1, No 1 (2015): Jurnal Pendidikan Matematika (JPM); 22-32
2656-4564
2442-4668
 
Language eng
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/jpm/article/view/406/445
 
Rights Copyright (c) 2017 Jurnal Pendidikan Matematika