GAYA BELAJAR MAHASISWA DALAM MEMAHAMI MATERI LIMIT FUNGSI DITINJAU DARI TINGKAT KECENDERUNGAN KECERDASAN LINGUISTIK
Jurnal Pendidikan Matematika (JPM)
View Archive InfoField | Value | |
Title |
GAYA BELAJAR MAHASISWA DALAM MEMAHAMI MATERI LIMIT FUNGSI DITINJAU DARI TINGKAT KECENDERUNGAN KECERDASAN LINGUISTIK
|
|
Creator |
Fathani, Abdul Halim
|
|
Subject |
multiple intelligences, kecerdasan linguistik, gaya belajar, limit fungsi
|
|
Description |
Kajian ini difokuskan untuk mendeskripsikan dan menganalisis gaya belajar mahasiswa dalam memahami materi Limit Fungsi ditinjau dari tingkat kecenderungan kecerdasan linguistik. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Instrumen dalam penelitian ini adalah lembar instrumen materi Limit Fungsi dan lembar observasi gaya belajar mahasiswa dalam memahami materi Limit Fungsi. Subjek penelitian ini mahasiswa yang memiliki kecenderungan tertingg dalam kecerdasan non matematik. Adapun kajian yang diurai dalam penelitian ini adalah subjek penelitian yang berkecerdasan linguistic. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum gaya belajar mahasiswa dalam memahami materi limit fungsi menggunakan kombinasi tiga gaya belajar, yaitu: visual, auditorial, dan kinestetik (VAK).
|
|
Publisher |
Universitas Islam Malang
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2017-08-03
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jpm/article/view/1485
10.33474/jpm.v3i2.1485 |
|
Source |
Jurnal Pendidikan Matematika (JPM); Vol 3, No 2 (2017): Jurnal Pendidikan Matematika (JPM); 67-75
2656-4564 2442-4668 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jpm/article/view/1485/1458
|
|