Record Details

EFEKTIFITAS METODE PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SEMESTER GENAP MTs AL ROSYID TAHUN PELAJARAN 2015-2016

Jurnal Pendidikan Matematika (JPM)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title EFEKTIFITAS METODE PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SEMESTER GENAP MTs AL ROSYID TAHUN PELAJARAN 2015-2016
 
Creator Rohman, Nur
 
Subject Snowball Throwing, Ceramah, Hasil Belajar Matematika
 
Description Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran  Snowball  Throwing dibandingkan dengan metode ceramah terhadap prestasi belajar matematika siswa. Desain penelitian ini adalah penelitian eksperimental  semu. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas tujuh di Mts Al Rosyid Kendal Bojonegoro pada tahun akademik 2015/2016. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas dan homogenitas metode bartlett dengan tingkat signifikan 0,05. uji keseimbangan menggunakan  analisis varians satu jalan. Pengujian hipotesis Teknik yang digunakan t-test, rumus Varians yang Terpisah. Dari hasil tersebut, peneliti menyimpulkan bahwa metode Snowball Throwing memberikan pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar matematika pada materi segitiga siswa kelas tujuh di MTS Al Rosyid Kendal Bojonegoro pada tahun akademik 2015-2016.Kata Kunci: Snowball Throwing, Ceramah, Hasil Belajar Matematika
 
Publisher Universitas Islam Malang
 
Contributor
 
Date 2017-03-16
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/jpm/article/view/195
10.33474/jpm.v2i2.195
 
Source Jurnal Pendidikan Matematika (JPM); Vol 2, No 2 (2016): Jurnal Pendidikan Matematika (JPM); 147-153
2656-4564
2442-4668
 
Language eng
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/jpm/article/view/195/235
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jpm/article/view/195/236
 
Rights Copyright (c) 2016 Jurnal Pendidikan Matematika