Record Details

Pengembangan LKPD Matematika Berbasis Kaligrafi dengan Pendekatan Guided Discovery Learning

Jurnal Pendidikan Matematika (JPM)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengembangan LKPD Matematika Berbasis Kaligrafi dengan Pendekatan Guided Discovery Learning
 
Creator Choirudin, Choirudin
Anwar, M. Saidun
Azizah, Isnaini Nur
Wawan, Wawan
Wahyudi, Apri
 
Subject Pengembangan, LKPD Kaligrafi, Guided Discovery Learning, Persegi dan Persegi Panjang
 
Description Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis seni kaligrafi dengan pendekatan guided discovery learning materi persegi dan persegi panjang kelas VII di MTs Ma’arif 01 Punggur dan untuk mengetahui respon siswa. Penelitian ini dapat memberikan manfaat bahwa LKPD berbasis seni kaligrafi ini dapat dijadikan salah satu bahan ajar. LKPD berbasis seni kaligrafi dapat membiasakan peserta didik untuk membaca atau menulis ayat Al-Quran. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (RnD) dengan model 4D yang merupakan singkatan dari define (pendefinisian), design (perancangan), development (pengembangan), desseminate (penyebaran). Berdasarkan analisis data hasil penelitian LKPD berbasis seni kaligrafi dengan pendekatan guided discovery learning pada materi persegi dan persegi panjang kelas VII di MTs Ma’arif 01 Punggur mendapatkan penilaian dari ahli materi, ahli media, ahli bahasa dan ahli kaligrafi serta hasil dari respon siswa bahwa LKPD ini layak untuk dijadikan bahan ajar dalam kegiatan belajar mengajar pada materi persegi dan persegi panjang.
 
Publisher Universitas Islam Malang
 
Contributor
 
Date 2021-01-14
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/jpm/article/view/6738
10.33474/jpm.v7i1.6738
 
Source Jurnal Pendidikan Matematika (JPM); Vol 7, No 1 (2021): Jurnal Pendidikan Matematika (JPM); 52-61
2656-4564
2442-4668
 
Language eng
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/jpm/article/view/6738/7516