Strategi Pengembangan Kedisiplinan Siswa
Al Ulya : Jurnal Pendidikan Islam
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Strategi Pengembangan Kedisiplinan Siswa
|
|
Creator |
manshur, Ahmad
|
|
Subject |
Strategi pengembangan
kedisiplinan siswa |
|
Description |
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk medeskripsikan strategi pengembangan kedisiplinan siswa. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Subyek penelitian adalah siswa dan guru pada madrasah Tsanawiyah Bahrul Ulum Bulu Balen Bojonegoro. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dalam penelitian ini adalah:1. Strategi pengembangan kedisiplinan MTs Bahrul Ulum Bulu Balen Bojonegoro yaitu: a) Penyiapan visi, misi, motto, dan tujuan, b) Penyiapan program kegiatan khusus, program kegiatan ini sengaja disiapkan khusus untuk mensosialisasikan dan membimbing dan mengawasi pelaksanaan pendidikan kedisiplinan. c) Tata tertib, ini digunakan sebagai aturan bertindak bagi siswa. d) Sosialisasi, yaitu sosialisasi tentang kedisiplinan, baik dalam tataran materi maupun aplikasinya. 2. pelaksanaan pendidikan kedisiplinan di MTs Bahrul Ulum Bulu Balen Bojonegoro sudah berjalan dengan sukses, baik dalam aplikasinya maupun hasilnya, ini terbukti dengan kedisiplinan siswa yang semakin meningkat, baik kedisiplinan dalam belajar maupun dalam bersikap/ bergaul dengan teman-temannya.
|
|
Publisher |
UNU Sunan Giri Bojonegoro
|
|
Date |
2019-04-15
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal.sunan-giri.ac.id/index.php/al-ulya/article/view/207
10.36840/ulya.v4i1.207 |
|
Source |
Al Ulya : Jurnal Pendidikan Islam; Vol. 4 No. 1 (2019): April; 16-28
Al Ulya : Jurnal Pendidikan Islam; Vol 4 No 1 (2019): April; 16-28 2597-6656 2540-8127 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://ejournal.sunan-giri.ac.id/index.php/al-ulya/article/view/207/175
|
|
Rights |
Copyright (c) 2019 Al Ulya
|
|