Record Details

Strategi Pengembangan Kedisiplinan Siswa

Al Ulya : Jurnal Pendidikan Islam

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Strategi Pengembangan Kedisiplinan Siswa
 
Creator manshur, Ahmad
 
Subject Strategi pengembangan
kedisiplinan siswa
 
Description Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk medeskripsikan strategi pengembangan kedisiplinan siswa. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Subyek penelitian adalah siswa dan guru pada madrasah Tsanawiyah Bahrul Ulum  Bulu Balen Bojonegoro. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dalam penelitian ini adalah:1. Strategi pengembangan kedisiplinan MTs Bahrul Ulum Bulu Balen Bojonegoro  yaitu:  a) Penyiapan  visi,  misi, motto, dan tujuan,      b) Penyiapan program kegiatan  khusus,  program  kegiatan  ini  sengaja  disiapkan  khusus  untuk mensosialisasikan dan             membimbing       dan mengawasi pelaksanaan pendidikan  kedisiplinan.  c)  Tata  tertib,  ini  digunakan  sebagai  aturan bertindak   bagi  siswa.  d) Sosialisasi,  yaitu  sosialisasi  tentang  kedisiplinan,   baik  dalam  tataran materi  maupun  aplikasinya. 2. pelaksanaan pendidikan  kedisiplinan  di  MTs Bahrul Ulum Bulu Balen Bojonegoro sudah  berjalan  dengan  sukses,  baik  dalam  aplikasinya maupun  hasilnya,  ini  terbukti  dengan  kedisiplinan  siswa  yang semakin meningkat,  baik  kedisiplinan  dalam  belajar  maupun  dalam  bersikap/ bergaul dengan teman-temannya.
 
Publisher UNU Sunan Giri Bojonegoro
 
Date 2019-04-15
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.sunan-giri.ac.id/index.php/al-ulya/article/view/207
10.36840/ulya.v4i1.207
 
Source Al Ulya : Jurnal Pendidikan Islam; Vol. 4 No. 1 (2019): April; 16-28
Al Ulya : Jurnal Pendidikan Islam; Vol 4 No 1 (2019): April; 16-28
2597-6656
2540-8127
 
Language ind
 
Relation https://ejournal.sunan-giri.ac.id/index.php/al-ulya/article/view/207/175
 
Rights Copyright (c) 2019 Al Ulya