Record Details

REKONDISI METODE MENGAJAR BAHASA ARAB: STUDI NARATIF PENGALAMAN TUTUR

AT-TUHFAH: JURNAL STUDI KEISLAMAN

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title REKONDISI METODE MENGAJAR BAHASA ARAB: STUDI NARATIF PENGALAMAN TUTUR
 
Creator Mohammad Pansha
Muassomah, Muassomah
 
Subject Studi naratif
Metode mengajar
Pengalaman tutur
 
Description Perjalanan seseorang dalam mempelajari apapun termasuk bahasa Arab sangat penting untuk diketahui, sebagai acuan dan pengalaman yang dapat ditiru untuk diaplikasikan bagi siapa saja. Studi ini bertujuan untuk mendeskripsikan latar belakang dan pengalaman tutor bahasa arab yang tergabung dalam sebuah tim bernama El-Lughah dalam merekondisi metode mengajar bahasa arab di Kelas Idaman SMA An-Nur 2 Bululawang, Malang. Pendekatan dalam penelitian ini berupa kualitatif dengan desain studi naratif pengelaman tutur dari kelima partisipan yang tergabung dalam tim bernama El-Lughah. Hasil penelitian menunjukan bahwa proses pembelajaran bukan hanya sekedar proses sturktural statis melainkan dinamis. Kemampuan dan keahlian profesi yang dimiliki seorang pendidik sangat diperlukan untuk mwujudkan sebuah proses pembelajaran yang baik. Di sisi lain kreatifitas dan ketangguhan serang pendidik juga di perlukan dalam menghadapi tantangan dan menyelesaikan masalah dalam pembelajaran. Sehingga tujuan dan cita-cita pembelajaran yang ditentukan dapat tercapai dengan baik.
 
Publisher PASCASARJANA UNU SUNAN GIRI BOJONEGORO
 
Date 2021-07-02
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.sunan-giri.ac.id/index.php/at-tuhfah/article/view/429
 
Source AT-TUHFAH: JURNAL STUDI KEISLAMAN; Vol. 10 No. 1 (2021): AT-TUHFAH: Jurnal Studi Keislaman; 1-12
At-Tuhfah; Vol 10 No 1 (2021): AT-TUHFAH: Jurnal Studi Keislaman; 1-12
2614-493X
2089-0060
10.36840/jurnalstudikeislaman.v10i1
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.sunan-giri.ac.id/index.php/at-tuhfah/article/view/429/312
 
Rights Copyright (c) 2021 AT-TUHFAH: JURNAL STUDI KEISLAMAN
https://creativecommons.org/licenses/by/4.0/