REKONDISI METODE MENGAJAR BAHASA ARAB: STUDI NARATIF PENGALAMAN TUTUR
AT-TUHFAH: JURNAL STUDI KEISLAMAN
View Archive InfoField | Value | |
Title |
REKONDISI METODE MENGAJAR BAHASA ARAB: STUDI NARATIF PENGALAMAN TUTUR
|
|
Creator |
Mohammad Pansha
Muassomah, Muassomah |
|
Subject |
Studi naratif
Metode mengajar Pengalaman tutur |
|
Description |
Perjalanan seseorang dalam mempelajari apapun termasuk bahasa Arab sangat penting untuk diketahui, sebagai acuan dan pengalaman yang dapat ditiru untuk diaplikasikan bagi siapa saja. Studi ini bertujuan untuk mendeskripsikan latar belakang dan pengalaman tutor bahasa arab yang tergabung dalam sebuah tim bernama El-Lughah dalam merekondisi metode mengajar bahasa arab di Kelas Idaman SMA An-Nur 2 Bululawang, Malang. Pendekatan dalam penelitian ini berupa kualitatif dengan desain studi naratif pengelaman tutur dari kelima partisipan yang tergabung dalam tim bernama El-Lughah. Hasil penelitian menunjukan bahwa proses pembelajaran bukan hanya sekedar proses sturktural statis melainkan dinamis. Kemampuan dan keahlian profesi yang dimiliki seorang pendidik sangat diperlukan untuk mwujudkan sebuah proses pembelajaran yang baik. Di sisi lain kreatifitas dan ketangguhan serang pendidik juga di perlukan dalam menghadapi tantangan dan menyelesaikan masalah dalam pembelajaran. Sehingga tujuan dan cita-cita pembelajaran yang ditentukan dapat tercapai dengan baik.
|
|
Publisher |
PASCASARJANA UNU SUNAN GIRI BOJONEGORO
|
|
Date |
2021-07-02
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal.sunan-giri.ac.id/index.php/at-tuhfah/article/view/429
|
|
Source |
AT-TUHFAH: JURNAL STUDI KEISLAMAN; Vol. 10 No. 1 (2021): AT-TUHFAH: Jurnal Studi Keislaman; 1-12
At-Tuhfah; Vol 10 No 1 (2021): AT-TUHFAH: Jurnal Studi Keislaman; 1-12 2614-493X 2089-0060 10.36840/jurnalstudikeislaman.v10i1 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://ejournal.sunan-giri.ac.id/index.php/at-tuhfah/article/view/429/312
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 AT-TUHFAH: JURNAL STUDI KEISLAMAN
https://creativecommons.org/licenses/by/4.0/ |
|