Record Details

NILAI PENDIDIKAN DAN KARAKTER DI ERA KONTEMPORER DALAM PERSEPEKTIF AHMAD AMIN

AT-TUHFAH: JURNAL STUDI KEISLAMAN

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title NILAI PENDIDIKAN DAN KARAKTER DI ERA KONTEMPORER DALAM PERSEPEKTIF AHMAD AMIN
 
Creator Samsudin, Samsudin
 
Subject Pendidikan
Karakter
Amin
 
Description Abstrak
Pendidikan sebagai sarana proses memanusiakan manusia. Tanpa pendidikan manusia tidak akan mungkin bisa meraih derajat yang seutuhnya. Pendidikan harus mampu mewujudkangenerasi bangsa yang berkarakter mulia.Salah satu cara untuk mewujudkan manusia yang berkarakter adalah dengan mengintegrasikan pendidikan karakter dalam setiap pembelajaran. Nilai-nilai karakter utama yang harus terwujud dalam sikap dan perilaku peserta didik sebagai hasil dari proses pendidikan karakter adalah jujur, cerdas, tangguh, dan peduli. Ahmad Amin sebagai salah satu cendekiawan Mesir yang mempunyai pemikiran yang membawa pengaruh besar didunia. Ahmad Amin merupakan sosok orang yang mahircerdas dalam berfikir, dan meyakinkan dalam beretorika dan beragumen, tegas dalam bersikap dan bijak dalam bertindak serta pemikirannya sangat bernilai besar dalam kemajuan bangsa.
Pada penelitian ini menggunakan metode telaah kepustakaan dengan menggunakan sumber data baik primer maupun skunder. Dalam penelitian ini berjenis kualitatif deskriptif.
 
Kata Kunci: Nilai Pendidikan Dan Karakter Persepektif Ahmad Amin
 
Publisher PASCASARJANA UNU SUNAN GIRI BOJONEGORO
 
Date 2021-01-06
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.sunan-giri.ac.id/index.php/at-tuhfah/article/view/329
10.36840/jurnalstudikeislaman.v9i2.329
 
Source AT-TUHFAH: JURNAL STUDI KEISLAMAN; Vol. 9 No. 2 (2020): AT-TUHFAH: Jurnal Studi Keislaman; 38-48
At-Tuhfah; Vol 9 No 2 (2020): AT-TUHFAH: Jurnal Studi Keislaman; 38-48
2614-493X
2089-0060
10.36840/jurnalstudikeislaman.v9i2
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.sunan-giri.ac.id/index.php/at-tuhfah/article/view/329/289
 
Rights Copyright (c) 2021 AT-TUHFAH: JURNAL STUDI KEISLAMAN
https://creativecommons.org/licenses/by/4.0/