Record Details

PENGARUH METODE TEMATIK GLOBAL BELAJAR TARJAMAH AL-QUR’AN TERHADAP PEMAHAMAN AL-QUR’AN SANTRI MADRASAH DINIYAH MIFTAHUL HUDA BETON MEGALE KEC. KEDUNGADEM KAB. BOJONEGORO

AT-TUHFAH: JURNAL STUDI KEISLAMAN

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH METODE TEMATIK GLOBAL BELAJAR TARJAMAH AL-QUR’AN TERHADAP PEMAHAMAN AL-QUR’AN SANTRI MADRASAH DINIYAH MIFTAHUL HUDA BETON MEGALE KEC. KEDUNGADEM KAB. BOJONEGORO
 
Creator Masjkur, M
 
Subject Metode Tematik
Santri
Diniyah
Tarjamah
 
Description “Penelitian ini membahas tentang “Pengaruh Metode Tematik Global Terhadap Pemahaman Al-Qur’an Santri Madrasah Diniyah Miftahul Huda Dusun Beton Desa Megale Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegaroâ€.  Adapun masalah yang menjadi fokus penelitian adalah : (1) Bagaimana pelaksanaan metode Tematik Global belajar Tarjamah Al-Qur’an  pada santri Madrasah Diniyah Miftahul Huda  di  Desa Megale Kecamatan Kedungadem Bojonegoro. (2) Bagaimana pemahaman Al-Qur’an santri Madrasah Diniyah Miftahul Huda di Desa Megale  Kecamatan Kedungadem Bojonegoro. ( 3) Sejauh mana  pengaruh metode tarjamah Al-Qur’an pada santri Madrasah  Diniyah Miftahul Huda di Desa Megale Kecamatan Kedungadem  Bojonegoro. Penelitian ini bertujuan : (1)  Penulis ingin mengetahui bagaimana pelaksanaan metode Tematik  Global belajar tarjamah Al-Qur’an pada santri Madrasah Diniyah Miftahul Huda di  Dusun Beton, Desa Megale Kecamatan Kedungadem  Bojonegoro. (2) Penulis ingin mengetahui bagaimana pemahaman Al-Qur’an santri Madrasah Diniyah Miftahul Huda di Desa Megale Kecamatan Kedungadem  Bojonegoro. (3) Penulis ingin mengetahui sejauhmana pengaruh metode tarjamah Al-Qur’an pada santri Madrasah Diniyah Miftahul Huda  di  Desa Megale Kecamatan Kedungadem  Bojonegoro. Dalam penelitian ini diperlukan data-data yang akurat dan valid. Adapun metode yang digunakan untuk memperoleh data adalah metode observasi langsung, metode dokumentasi dan metode angket. Penelitian dapat disimpulkan bahwa nilai koefisien korelasi sesudah test antara diberi metode tematik global terhadap pemahaman Al-Qur’an adalah koefisien korelasi pearson > r tabel (0,416 > 0,388),  maka dapat diambil kesimpulan yaitu  korelasinya signifikan.â€
 
Publisher PASCASARJANA UNU SUNAN GIRI BOJONEGORO
 
Date 2019-04-15
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.sunan-giri.ac.id/index.php/at-tuhfah/article/view/173
10.36840/jurnalstudikeislaman.v8i1.173
 
Source AT-TUHFAH: JURNAL STUDI KEISLAMAN; Vol. 8 No. 1 (2019): AT-TUHFAH : Jurnal Studi Keislaman; 57-68
At-Tuhfah; Vol 8 No 1 (2019): AT-TUHFAH : Jurnal Studi Keislaman; 57-68
2614-493X
2089-0060
10.36840/jurnalstudikeislaman.v8i1
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.sunan-giri.ac.id/index.php/at-tuhfah/article/view/173/140
https://ejournal.sunan-giri.ac.id/index.php/at-tuhfah/article/view/173/141
 
Rights Copyright (c) 2019 At-Tuhfah