MENAKAR MODEL PENGEMBANGAN KURIKULUM DI MADRASAH
AT-TUHFAH: JURNAL STUDI KEISLAMAN
View Archive InfoField | Value | |
Title |
MENAKAR MODEL PENGEMBANGAN KURIKULUM DI MADRASAH
|
|
Creator |
Almu’tasim, Amru
|
|
Subject |
Madrasah
Kurikulum Pendidikan Islam |
|
Description |
Madrasah sebagai salah satu lembaga pendidikan Islam dalam proses pengembangan kurikulum harus didasarkan pada landasan pengembangan kurikulum yang ada. Penting untuk diperhatikan dalam melihat berbagai percakapan, kurikulum di Madrasah dianggap memiliki peran yang sangat besar karena di dalamnya terdapat muatan moral agama yang menjadikan manusia / peserta didik berakhlaqul karimah dan dididik sesuai dengan nilai-nilai Islam. Karena pada dasarnya perubahan kurikulum mengarah pada pengembangan kurikulum untuk mencapai tujuan pendidikan yang diharapkan karena berbagai pengaruh positif yang datang dari luar atau dari dalam dirinya sendiri, dengan harapan bahwa peserta didik dapat menghadapi masa depan mereka dengan baik. Jadi esensi pengembangan kurikulum itu sendiri adalah proses identifikasi, analisis, sintesis, evaluasi, pengambilan keputusan dan penciptaan elemen kurikulum. Agar proses pengembangan kurikulum dapat bekerja secara efektif dan efisien, pengembang kurikulum harus bekerja pada prinsip pengembangan kurikulum.
|
|
Publisher |
PASCASARJANA UNU SUNAN GIRI BOJONEGORO
|
|
Date |
2018-11-03
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal.sunan-giri.ac.id/index.php/at-tuhfah/article/view/140
10.36840/jurnalstudikeislaman.v7i2.140 |
|
Source |
AT-TUHFAH: JURNAL STUDI KEISLAMAN; Vol. 7 No. 2 (2018): AT-TUHFAH JURNAL KEISLAMAN; 1-19
At-Tuhfah; Vol 7 No 2 (2018): AT-TUHFAH JURNAL KEISLAMAN; 1-19 2614-493X 2089-0060 10.36840/jurnalstudikeislaman.v7i2 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://ejournal.sunan-giri.ac.id/index.php/at-tuhfah/article/view/140/106
|
|
Rights |
Copyright (c) 2018 At-Tuhfah
|
|