Record Details

MENAKAR MODEL PENGEMBANGAN KURIKULUM DI MADRASAH

AT-TUHFAH: JURNAL STUDI KEISLAMAN

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title MENAKAR MODEL PENGEMBANGAN KURIKULUM DI MADRASAH
 
Creator Almu’tasim, Amru
 
Subject Madrasah
Kurikulum
Pendidikan Islam
 
Description Madrasah sebagai salah satu lembaga pendidikan Islam dalam proses pengembangan kurikulum harus didasarkan pada landasan pengembangan kurikulum yang ada. Penting untuk diperhatikan dalam melihat berbagai percakapan, kurikulum di Madrasah dianggap memiliki peran yang sangat besar karena di dalamnya terdapat muatan moral agama yang menjadikan manusia / peserta didik berakhlaqul karimah dan dididik sesuai dengan nilai-nilai Islam. Karena pada dasarnya perubahan kurikulum mengarah pada pengembangan kurikulum untuk mencapai tujuan pendidikan yang diharapkan karena berbagai pengaruh positif yang datang dari luar atau dari dalam dirinya sendiri, dengan harapan bahwa peserta didik dapat menghadapi masa depan mereka dengan baik. Jadi esensi pengembangan kurikulum itu sendiri adalah proses identifikasi, analisis, sintesis, evaluasi, pengambilan keputusan dan penciptaan elemen kurikulum. Agar proses pengembangan kurikulum dapat bekerja secara efektif dan efisien, pengembang kurikulum harus bekerja pada prinsip pengembangan kurikulum.
 
Publisher PASCASARJANA UNU SUNAN GIRI BOJONEGORO
 
Date 2018-11-03
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.sunan-giri.ac.id/index.php/at-tuhfah/article/view/140
10.36840/jurnalstudikeislaman.v7i2.140
 
Source AT-TUHFAH: JURNAL STUDI KEISLAMAN; Vol. 7 No. 2 (2018): AT-TUHFAH JURNAL KEISLAMAN; 1-19
At-Tuhfah; Vol 7 No 2 (2018): AT-TUHFAH JURNAL KEISLAMAN; 1-19
2614-493X
2089-0060
10.36840/jurnalstudikeislaman.v7i2
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.sunan-giri.ac.id/index.php/at-tuhfah/article/view/140/106
 
Rights Copyright (c) 2018 At-Tuhfah