Record Details

Upaya Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kompetensi Dasar Memahami Spesifikasi dan Karakteristik Kayu Melalui Aplikasi “Wood Glossary” di Kelas X DPIB 1 SMKN 1 Udanawu

Jurnal Terapan Pendidikan Dasar dan Menengah

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Upaya Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kompetensi Dasar Memahami Spesifikasi dan Karakteristik Kayu Melalui Aplikasi “Wood Glossary” di Kelas X DPIB 1 SMKN 1 Udanawu
 
Creator Sa’diyah, Istianatus
 
Description Pada jurusan Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan (DPIB) siswa diberikan kemampuan ketrampilan praktek yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dunia industry yang terus meningkat dan berkembang pesat. Dengan pola pengajaran yang diberikan dapat diharapkan bisa menjadi penunjang siswa dalam mempunyai kompetensi yang baik di bidangnya serta minat yang tinggi dalam memasuki dunia industri nantinya. Tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa kelas X DPIB 1 SMKN 1 Udanawu Kab. Blitar Tahun Pelajaran 2018-2019 pada pembelajaran kompetensi dasar memahami spesifikasi dan karakteristik kayu melalui aplikasi “Wood Glossary” Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa Pada Siklus I dan Siklus II peneliti menggunakan media aplikasi “Wood Glossary” pada materi memahami spesifikasi dan karakteristik kayu. Pelaksanaan pembelajaran juga memanfaatkan beberapa contoh Teknik pengoperasian guna merangsang daya imajinasi siswa. Ada pun peningkatan di setiap siklus menunjukkan peningkatan yang signifikan. Dari kegiatan pratindakan sampai Siklus II terdapat peningkatan sebesar 27%.
 
Publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Date 2021-12-29
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ojs.unublitar.ac.id/index.php/jtpdm/article/view/248
 
Source Jurnal Terapan Pendidikan Dasar dan Menengah; Vol 1 No 2 (2021): Volume 1, Nomor 2, Desember 2021; 323-332
 
Language eng
 
Relation https://ojs.unublitar.ac.id/index.php/jtpdm/article/view/248/172
 
Rights Copyright (c) 2022 Jurnal Terapan Pendidikan Dasar dan Menengah