Record Details

Implementasi Game-Based Learning Dengan Aplikasi Quizizz Untuk Meningkatkan Kompetensi Pengetahuan Materi Perilaku Jujur, Amanah Dan Istiqomah Pada Siswa Kelas VII-A SMP Negeri 1 Ngunut

Jurnal Pembelajaran dan Ilmu Pendidikan

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Implementasi Game-Based Learning Dengan Aplikasi Quizizz Untuk Meningkatkan Kompetensi Pengetahuan Materi Perilaku Jujur, Amanah Dan Istiqomah Pada Siswa Kelas VII-A SMP Negeri 1 Ngunut
 
Creator Hidayah, Nurul
 
Description Undang-Undang Republik Indonesia nomor 20 tahun 2003 tersebut dapat dikatakan bahwa fungsi pendidikan menurut undang-undang tersebut adalah mengembangkan kemampuan (kompetensi) dan membentuk watak (membentuk sikap) dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa (untuk mencapai tujuan nasional). Sesuai dengan jenis penelitian yang dipilih, yaitu penelitian tindakan, maka penelitian ini menggunakan model penelitian tindakan dari Kemmis dan Taggart (dalam Arikunto, 2002: 83), yaitu berbentuk spiral dari siklus ke siklus. Setiap siklus meliputi planning (rencana), action (tindakan), observation (pengamatan), dan reflection (refleksi). Dari paparan deskripsi nilai pengetahuan dapat dikatakan bahwa kompetensi pengetahuan siswa meningkat dari siklus ke siklus. Dengan peningkatan perolehan hasil tes pengetahuan ini, dapat dikatakan bahwa metode game-based learning dengan menggunakan aplikasi quizizzdapat meningkatkan kompetensi pengetahuan siswa SMP Negeri 1 Ngunut kelas VII-A tahun pelajaran 2021-2022 pada materi “Perilaku Jujur, Amanah, dan Istiqomah.
 
Publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Date 2021-11-22
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ojs.unublitar.ac.id/index.php/jpip/article/view/191
 
Source Jurnal Pembelajaran dan Ilmu Pendidikan; Vol 1 No 2 (2021): Volume 1, Nomor 2, Nopember 2021; 264-270
2807-7466
2807-6745
 
Language eng
 
Relation https://ojs.unublitar.ac.id/index.php/jpip/article/view/191/124
 
Rights Copyright (c) 2021 Jurnal Pembelajaran dan Ilmu Pendidikan