Record Details

Peningkatan Kemampuan Pemahaman Nilai-Nilai Pancasila Pembelajaran PKn Semester I Tahun Pelajaran 2020-2021

Jurnal Pembelajaran dan Ilmu Pendidikan

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Peningkatan Kemampuan Pemahaman Nilai-Nilai Pancasila Pembelajaran PKn Semester I Tahun Pelajaran 2020-2021
 
Creator Yuliadi, Yuliadi
 
Description Untuk bisa mempelajari sesuatu dengan baik, kita perlu mendengar, melihat, mengajukan pertanyaan tentangnya dengan membahasnya dengan orang lain. Bukan Cuma itu, perlu “ mengerjakannya”  yakni penggambarkan sesuatu dengan cara mereka sendiri, menunjukkan contohnya, mencoba mempraktekkan  keterampilan, dan mengerjakan tugas menuntut pengetahuan yang telah atau harus mereka daptkan. Sedangkan tujuan dari  penelitian ini adalah (a) ingin mengetahui bagaimanakah peningkatan prestasi belajar kewarganegaraan  setelah diterapkan  pembelajaran kontektual model Gabungan Ceramah dan Kerja Kelompok. (b) ingin menetahui pengaruh penbelajaran kontekstual model Gabungan Ceramah dan Kerja Kelompok dalam meningkatkan prestasi dan motivasi belajar terhadap materi pelajaran Kewarganegaraan. Data yang diperoleh berupa hasil tes formatif, lembar observasi  kegiatan belajar mengajar. Dari hasil  analis didapatkan bahwa prestasi belajar siswa mengalami peningkatan dari siklus I sampai II. Kesimpulan  dari penelitian ini adalah metode pembelajaran demontrasi dapat berpengaruh positif terhadap prestasi dan motivasi belajar Siswa kelas II SD Negeri Kotaanyar 1 Kecamatan Kotaanyar Kabupaten Probolinggo.
 
Publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Date 2021-11-22
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ojs.unublitar.ac.id/index.php/jpip/article/view/190
 
Source Jurnal Pembelajaran dan Ilmu Pendidikan; Vol 1 No 2 (2021): Volume 1, Nomor 2, Nopember 2021; 259-263
2807-7466
2807-6745
 
Language eng
 
Relation https://ojs.unublitar.ac.id/index.php/jpip/article/view/190/123
 
Rights Copyright (c) 2021 Jurnal Pembelajaran dan Ilmu Pendidikan