Record Details

Peningkatkan Kemampuan Menulis Narative text melalui Penerapan Pendekatan Model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) Pada Kelas VIII-H SMP Negeri 1 Rejotangan Tulungagung Semester 2 Tahun pelajaran 2018/2019

Jurnal Pembelajaran dan Ilmu Pendidikan

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Peningkatkan Kemampuan Menulis Narative text melalui Penerapan Pendekatan Model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) Pada Kelas VIII-H SMP Negeri 1 Rejotangan Tulungagung Semester 2 Tahun pelajaran 2018/2019
 
Creator Marsono, Susanti
 
Description Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek penelitian adalah siswa Kelas VIII-H. Dalam penelitian ini peneliti sebagai guru (peng-ajar), guru kelas (mitra peneliti) sebagai observer proses pembelajaran menulis narative text. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pendekatan Metode Creative Problem Solving (CPS)  untuk meningkatkan Kemampuan menulis dan mengembangkan kreatif siswa pada materi Menulis narative text siswa Kelas VIII-H SMP Negeri 1 Rejotangan Tulungagung mempunyai kriteria keberhasilan baik. Hal ini dibuktikan dengan adanya peningkatan Kemampuan menulis siswa berdasarkan nilai post test per siklus dengan nilai di atas KKM yaitu persentase pada siklus I 73,3% dan pada siklus II 90,0%.
 
Publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Date 2021-08-31
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ojs.unublitar.ac.id/index.php/jpip/article/view/144
 
Source Jurnal Pembelajaran dan Ilmu Pendidikan; Vol 1 No 1 (2021): Volume 1, Nomor 1, Agustus 2021; 229-248
2807-7466
2807-6745
 
Language eng
 
Relation https://ojs.unublitar.ac.id/index.php/jpip/article/view/144/87
 
Rights Copyright (c) 2021 Jurnal Pembelajaran dan Ilmu Pendidikan