Record Details

Penerapan Metode Cooperative Script Method dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar TIK tentang Identifikasi Menu dan Ikon pada Microsoft Excel 2007 Pada Siswa Kelas VIII-F Semester 2 SMP Negeri 1 Rejotangan Tahun Pelajaran 2018/2019

Jurnal Pembelajaran dan Ilmu Pendidikan

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Penerapan Metode Cooperative Script Method dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar TIK tentang Identifikasi Menu dan Ikon pada Microsoft Excel 2007 Pada Siswa Kelas VIII-F Semester 2 SMP Negeri 1 Rejotangan Tahun Pelajaran 2018/2019
 
Creator Iksan, Iksan
 
Description Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek penelitian adalah siswa Kelas VIII-F Dalam penelitian ini peneliti sebagai guru (pengajar), guru kelas (mitra peneliti) sebagai observer proses pembelajaran Identifikasi Menu dan Ikon pada Microsoft Excel 2007. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Metode Cooperative Script Method untuk meningkatkan Hasil belajar siswa pada materi Identifikasi Menu dan Ikon pada Microsoft Excel 2007 siswa Kelas VIII-F SMP Negeri 1 Rejotangan mempunyai kriteria keberhasilan baik. Hal ini dibuktikan dengan adanya peningkatan Hasil belajar siswa berdasarkan nilai post test per siklus dengan nilai di atas KKM yaitu persentase pada siklus I 63,6% dan pada siklus II 90,9%.
 
Publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Date 2021-08-31
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ojs.unublitar.ac.id/index.php/jpip/article/view/143
 
Source Jurnal Pembelajaran dan Ilmu Pendidikan; Vol 1 No 1 (2021): Volume 1, Nomor 1, Agustus 2021; 210-228
2807-7466
2807-6745
 
Language eng
 
Relation https://ojs.unublitar.ac.id/index.php/jpip/article/view/143/86
 
Rights Copyright (c) 2021 Jurnal Pembelajaran dan Ilmu Pendidikan