Record Details

Upaya Meningkatkan Motivasi Bahasa Inggris Materi Good Morning, How Are You dengan Menggunakan Model Pembelajaran Inkuiri pada Siswa Kelas VII B SMP Negeri 4 Sumber Satu Atap Tahun Pelajaran 2019/2020

Jurnal Pembelajaran dan Ilmu Pendidikan

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Upaya Meningkatkan Motivasi Bahasa Inggris Materi Good Morning, How Are You dengan Menggunakan Model Pembelajaran Inkuiri pada Siswa Kelas VII B SMP Negeri 4 Sumber Satu Atap Tahun Pelajaran 2019/2020
 
Creator Mu’tashimbillah, Hasan
 
Description Penelitian ini dilaksanakan di kelas VII B  SMP Negeri 4 Sumber Satu Atap. Berdasarkan hasil tes belajar. Peningkatan tersebut ditunjukkan dengan Upaya meningkatkan motivasi belajar siswa melalui model pembelajaran inkuiri ada peningkatan terhadap hasil tes siswa dalam pembelajaran Bahasa Inggris materi good morning, how are you. Peningkatan tersebut ditunjukkan dengan nilai rata-rata kelas yang telah diperoleh. Hasil rata-rata nilai pratindakan yaitu 73 dengan persentase ketuntasan sebesar 50%, jumlah siswa yang berhasil mencapai KKM sebanyak 12 siswa dan 12 siswa yang lain masih belum mencapai KKM. Hasil pembelajaran siklus I sudah mengalami peningkatan. Rata-rata nilai belajar siswa siklus I yang diperoleh sebesar 76 dengan persentase ketuntasan mencapai 71%, jumlah siswa yang tuntas belajar sebanyak 17 anak, dan 7 siswa yang lain masih belum mencapai KKM.  Sedangkan siklus II rata-rata nilai meningkat menjadi 81, jumlah siswa yang tuntas belajar sebanyak 23 anak, dan 1 siswa belum mencapai KKM, dengan persentase ketuntasan sebesar 96%. Berdasarkan peningkatan nilai rata-rata belajar siswa siswa, ketuntasan belajar dan persentase di atas diketahui bahwa penggunaan model pembelajaran inkuiri dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran Bahasa Inggris materi good morning, how are you pada siswa kelas VII B  di SMP Negeri 4 Sumber Satu Atap.
 
Publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Date 2021-08-31
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/msword
 
Identifier https://ojs.unublitar.ac.id/index.php/jpip/article/view/136
 
Source Jurnal Pembelajaran dan Ilmu Pendidikan; Vol 1 No 1 (2021): Volume 1, Nomor 1, Agustus 2021; 118-130
2807-7466
2807-6745
 
Language eng
 
Relation https://ojs.unublitar.ac.id/index.php/jpip/article/view/136/80
 
Rights Copyright (c) 2021 Jurnal Pembelajaran dan Ilmu Pendidikan