Record Details

Peningkatan Kualitas Pembelajaran PPKn Tema 8 Tentang Hak, Kewajiban, dan Tanggung Jawab Warga Negara melalui Pembelajaran Model Think-Pair-Share (TPS) Berbasis CD Pembelajaran pada Siswa Kelas VI

Jurnal Pembelajaran dan Ilmu Pendidikan

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Peningkatan Kualitas Pembelajaran PPKn Tema 8 Tentang Hak, Kewajiban, dan Tanggung Jawab Warga Negara melalui Pembelajaran Model Think-Pair-Share (TPS) Berbasis CD Pembelajaran pada Siswa Kelas VI
 
Creator sugianto, sugianto
 
Description Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research) yang dilaksanakan dalam dua siklus empat pertemuan. Tiap siklus terdiri dari empat tahapan, yaitu perencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian adalah siswa kelas Kelas V SD Negeri Kedawung II Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo  Tahun Pelajaran 2019/2020. Dari hasil analis didapatkan bahwa prestasi belajar siswa mengalami peningkatan dari siklus I pertemuan kesatu dan dua sampai dengan siklus dua pertemuan kedua nilai rata –rata prestasi hasil belajar siswa yaitu 65.22, 72,17, dan 80,07  sedangkan prosentase peningkatan ketuntasan belajar siswa sebagai berikut; 56,52%, 78,26%, dan 95,65%.   
 
Publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Date 2021-08-31
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ojs.unublitar.ac.id/index.php/jpip/article/view/129
 
Source Jurnal Pembelajaran dan Ilmu Pendidikan; Vol 1 No 1 (2021): Volume 1, Nomor 1, Agustus 2021; 47-55
2807-7466
2807-6745
 
Language eng
 
Relation https://ojs.unublitar.ac.id/index.php/jpip/article/view/129/74
 
Rights Copyright (c) 2021 Jurnal Pembelajaran dan Ilmu Pendidikan