Record Details

Meningkatkan Minat Belajar PAI Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share

Jurnal Pembelajaran dan Riset Pendidikan (JPRP)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Meningkatkan Minat Belajar PAI Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share
 
Creator Habibullah, Mokh.
 
Description Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek penelitian adalah siswa Kelas XI IPA 5. Hasil pada pra Siklus ada 18 siswa dalam kategori rendah, 15 siswa dalam kategori sedang dan 2 siswa yang masuk dalam kategori tinggi. Setelah pemberian siklus 1, ada penurunan jumlah siswa dalam kategori rendah, dan ada peningkatan jumlah siswa dalam kategori sedang dan tinggi. Setelah pemberian siklus 2, sudah tidak ada siswa yang masuk dalam kategori rendah dan ada peningkatan yang signifikan dalam kategori sedang dan sangat tinggi. Adapun jumlah siswa yang masuk dalam kategori sedang adalah 10 siswa dengan persentase 28,57% dan 18 siswa memiliki minat belajar dalam kategori sangat tinggi dengan persentase 51,43%. Dengan demikian, model pembelajaran koperatif tipe Think pair share (TPS) dapat meningkatkan minat belajar siswa kelas XI IPA 5 SMA Negeri 1 Trenggalek.
 
Publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
 
Date 2021-10-28
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ojs.unublitar.ac.id/index.php/jprp/article/view/161
10.28926/jprp.v1i2.161
 
Source Jurnal Pembelajaran dan Riset Pendidikan (JPRP); Vol 1 No 2 (2021): Volume 1, Nomor 2, Oktober 2021; 501-512
2798-5628
2798-3331
10.28926/jprp.v1i2
 
Language eng
 
Relation https://ojs.unublitar.ac.id/index.php/jprp/article/view/161/101
 
Rights Copyright (c) 2021 Jurnal Pembelajaran dan Riset Pendidikan (JPRP)