Record Details

Penerapan Metode Pembelajaran Make A Match Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas VI di SDN Mlancu 1 Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri Pada Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020

Jurnal Pembelajaran dan Riset Pendidikan (JPRP)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Penerapan Metode Pembelajaran Make A Match Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas VI di SDN Mlancu 1 Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri Pada Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020
 
Creator Hanik, Umi
 
Description Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek penelitian adalah siswa Kelas VI. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar IPS. Metode yang digunakan dalampenelitian ini yaitu Metode Pembelajaran Make A Match. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Metode Cooperative Script Method untuk meningkatkan Hasil penelitian tindakan kelas ini membuktikan bahwa penerapan metode pembelajaran Make a Match memiliki dampak yang positif dalam meningkatkan hasil belajar IPS. Hal ini dapat diketahui dari hasil belajar siswa yang mengalami peningkatan mulai siklus I sampai siklus II.
 
Publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
 
Date 2021-10-28
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ojs.unublitar.ac.id/index.php/jprp/article/view/159
10.28926/jprp.v1i2.159
 
Source Jurnal Pembelajaran dan Riset Pendidikan (JPRP); Vol 1 No 2 (2021): Volume 1, Nomor 2, Oktober 2021; 478-500
2798-5628
2798-3331
10.28926/jprp.v1i2
 
Language eng
 
Relation https://ojs.unublitar.ac.id/index.php/jprp/article/view/159/100
 
Rights Copyright (c) 2021 Jurnal Pembelajaran dan Riset Pendidikan (JPRP)