Record Details

Penerapan Teknik Punish dan Reinforcemental dalam Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Bimbingan Konseling yang Memuat Tata Tertib terhadap Lingkungan Sekolah pada Siswa SMP Negeri 4 Tulungagung Kelas VII-B Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020

Jurnal Pembelajaran dan Riset Pendidikan (JPRP)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Penerapan Teknik Punish dan Reinforcemental dalam Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Bimbingan Konseling yang Memuat Tata Tertib terhadap Lingkungan Sekolah pada Siswa SMP Negeri 4 Tulungagung Kelas VII-B Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020
 
Creator hidayah, nurul
 
Description Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek penelitian adalah siswa Kelas VII-B. Dalam penelitian ini peneliti sebagai guru (pengajar), guru kelas (mitra peneliti) sebagai observer proses pembelajaran Tata Tertib Terhadap Lingkungan Sekolah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Teknik Punish dan Reinforcemental untuk meningkatkan Prestasi belajar siswa pada materi Tata Tertib Terhadap Lingkungan Sekolah  siswa Kelas VII-B  SMP Negeri 4 Tulungagung mempunyai kriteria keberhasilan baik. Hal ini dibuktikan dengan adanya peningkatan Prestasi belajar siswa berdasarkan nilai post test per siklus dengan nilai di atas KKM yaitu persentase pada siklus I 65% dan pada siklus II 85%.
 
Publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
 
Date 2021-07-29
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ojs.unublitar.ac.id/index.php/jprp/article/view/23
10.28926/jprp.v1i1.23
 
Source Jurnal Pembelajaran dan Riset Pendidikan (JPRP); Vol 1 No 1 (2021): Volume 1, Nomor 1, Juli 2021; 233-250
2798-5628
2798-3331
10.28926/jprp.v1i1
 
Language eng
 
Relation https://ojs.unublitar.ac.id/index.php/jprp/article/view/23/23
 
Rights Copyright (c) 2021 Jurnal Pembelajaran dan Riset Pendidikan (JPRP)