Record Details

Penerapan Metode Auditory Intellectually Repetion untuk Meningkatan Keterampilan Menulis Congratulation and Compliment Pada Siswa Kelas VIII-9 Semester 1 SMP Negeri 3 Tulungagung Tahun Pelajaran 2019/2020

Jurnal Pembelajaran dan Riset Pendidikan (JPRP)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Penerapan Metode Auditory Intellectually Repetion untuk Meningkatan Keterampilan Menulis Congratulation and Compliment Pada Siswa Kelas VIII-9 Semester 1 SMP Negeri 3 Tulungagung Tahun Pelajaran 2019/2020
 
Creator Rustiani, Rustiani
 
Description Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek penelitian adalah siswa Kelas VIII-9. Dalam penelitian ini peneliti sebagai guru (peng-ajar), guru kelas (mitra peniliti) sebagai observer proses pembelajaran Menulis Congratulation and Compliment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pendekatan Metode Auditory Intellectually Repetion untuk meningkatkan Ketrampilan menulis dan mengembangkan kreatif siswa pada materi Menulis Congratulation and Compliment siswa Kelas VIII-9 SMP Negeri 3 Tulungagung mempunyai kriteria keberhasilan baik. Hal ini dibuktikan dengan adanya peningkatan Ketrampilan menulis siswa berdasarkan nilai post test per siklus dengan nilai di atas KKM yaitu persentase pada siklus I 63,3 % dan pada siklus II 93,3%.
 
Publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
 
Date 2021-07-29
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ojs.unublitar.ac.id/index.php/jprp/article/view/21
10.28926/jprp.v1i1.21
 
Source Jurnal Pembelajaran dan Riset Pendidikan (JPRP); Vol 1 No 1 (2021): Volume 1, Nomor 1, Juli 2021; 199-215
2798-5628
2798-3331
10.28926/jprp.v1i1
 
Language eng
 
Relation https://ojs.unublitar.ac.id/index.php/jprp/article/view/21/21
 
Rights Copyright (c) 2021 Jurnal Pembelajaran dan Riset Pendidikan (JPRP)