Record Details

Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Kepuasan Para Nasabah Di BMT Kabupaten Blitar

SINDA: Comprehensive Journal of Islamic Social Studies

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Kepuasan Para Nasabah Di BMT Kabupaten Blitar
 
Creator Yusuf, Saifudin
Rohmah, Aninatur
Rudita, Devina Dea
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Apakah ada pengaruh signifikan kualitas pelayanan? yang terdiri dari berwujud, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati terhadap kepuasan pelanggan.2) Faktor dimensi kualitas pelayanan yang paling dominan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Ada pengaruh yang signifikan pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari tangible, reliability, daya tanggap, jaminan, dan empati terhadap kepuasan pelanggan. Ini terbukti dari hasil analisis regresi diperoleh nilai F-hitung > F-tabel (30.744 > 2.45) pada taraf signifikansi 5%. Itu memberikan bukti pada pelayanan, kehandalan personel dalam memberikan pelayanan, ketepatan dalam genggaman petugas menanggapi keluhan pelanggan, memberikan jaminan pelayanan, dan memberikan perhatian pada keluhan pelanggan menyebabkan perhatian pelanggan dan loyalitas kepada perusahaan, 2) Dimensi keandalan adalah dimensi yang memberikan pengaruh dominan terhadap kepuasan pelanggan. Hal itu dapat dilihat dari hitung nilai t-hitung dimensi keandalan (4,004) lebih tinggi dari yang lain dimensi t-hitung berwujud (3.106), daya tanggap 3.779), jaminan (2,614), dan empati (3.188). Artinya jika kehandalan dalam memberikan pelayanan menyebabkan pelanggan merasa puas.
 
Publisher Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Date 2021-08-31
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ojs.unublitar.ac.id/index.php/sinda/article/view/38
10.28926/sinda.v1i1.38
 
Source SINDA: Comprehensive Journal of Islamic Social Studies; Vol 1 No 2 (2021): Volume 1, Nomor 2, Agustus 2021; 68-72
2776-6489
2797-0612
 
Language eng
 
Relation https://ojs.unublitar.ac.id/index.php/sinda/article/view/38/32
 
Rights Copyright (c) 2021 SINDA: Comprehensive Journal of Islamic Social Studies