Record Details

Lifestyle Marketing dalam Media Sosial: Studi Analisis Resepsi pada Hijabers di Kota Blitar

SINDA: Comprehensive Journal of Islamic Social Studies

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Lifestyle Marketing dalam Media Sosial: Studi Analisis Resepsi pada Hijabers di Kota Blitar
 
Creator Rohman, Miftakhul
Subaweh, Imam
 
Description Busana merupakan fenomena yang unik dan menarik berbagai bidang kajian keilmuan, salah satunya adalah dari kacamata Komunikasi dan Penyiaran Islam. Sejarah perkembangan busana di dunia juga ditandai dengan banyaknya public figure yang menyebarkan kebudayaannya dengan busana yang kemudian diikuti oleh masyarakat yang lebih luas. Di sisi lain, hijab kemudian hadir sebagai personalitas yang merepresentasikan wanita muslim di dunia. Dengan keberagaman objek penelitian yang lahir dari media sosial, penelitian ini mencoba memaparkan mengenai resepsi audiens perempuan terhadap aktivitas influencer hijab dan busana yang dianggap sebagai sumber opini publik dan tampilan penggunaan busana terkini oleh khalayak. Dengan menggunakan metode Group Interview sebagai metode pengambilan data, didapatkan hasil bahwa mayoritas informan memiliki penerimaan yang berbeda-beda.
 
Publisher Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Date 2021-04-30
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ojs.unublitar.ac.id/index.php/sinda/article/view/16
 
Source SINDA: Comprehensive Journal of Islamic Social Studies; Vol 1 No 1 (2021): Volume 1, Nomor 1, April 2021; 15-22
2776-6489
2797-0612
 
Language eng
 
Relation https://ojs.unublitar.ac.id/index.php/sinda/article/view/16/7
 
Rights Copyright (c) 2021 SINDA: Comprehensive Journal of Islamic Social Studies