Lifestyle Marketing dalam Media Sosial: Studi Analisis Resepsi pada Hijabers di Kota Blitar
SINDA: Comprehensive Journal of Islamic Social Studies
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Lifestyle Marketing dalam Media Sosial: Studi Analisis Resepsi pada Hijabers di Kota Blitar
|
|
Creator |
Rohman, Miftakhul
Subaweh, Imam |
|
Description |
Busana merupakan fenomena yang unik dan menarik berbagai bidang kajian keilmuan, salah satunya adalah dari kacamata Komunikasi dan Penyiaran Islam. Sejarah perkembangan busana di dunia juga ditandai dengan banyaknya public figure yang menyebarkan kebudayaannya dengan busana yang kemudian diikuti oleh masyarakat yang lebih luas. Di sisi lain, hijab kemudian hadir sebagai personalitas yang merepresentasikan wanita muslim di dunia. Dengan keberagaman objek penelitian yang lahir dari media sosial, penelitian ini mencoba memaparkan mengenai resepsi audiens perempuan terhadap aktivitas influencer hijab dan busana yang dianggap sebagai sumber opini publik dan tampilan penggunaan busana terkini oleh khalayak. Dengan menggunakan metode Group Interview sebagai metode pengambilan data, didapatkan hasil bahwa mayoritas informan memiliki penerimaan yang berbeda-beda.
|
|
Publisher |
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
|
|
Date |
2021-04-30
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ojs.unublitar.ac.id/index.php/sinda/article/view/16
|
|
Source |
SINDA: Comprehensive Journal of Islamic Social Studies; Vol 1 No 1 (2021): Volume 1, Nomor 1, April 2021; 15-22
2776-6489 2797-0612 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://ojs.unublitar.ac.id/index.php/sinda/article/view/16/7
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 SINDA: Comprehensive Journal of Islamic Social Studies
|
|