Record Details

Pengukuran Kinerja Sekolah Menggunakan Balanced Scorecard

ILKOMNIKA: Journal of Computer Science and Applied Informatics

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengukuran Kinerja Sekolah Menggunakan Balanced Scorecard
 
Creator Bustomi, Zaidal
Indriati, Lisa Oktalina
Rachmawati, Putri Aulia
Yaqin, Muhammad Ainul
 
Description Sekolah belum menetapkan hasil baku terkait pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan (SNP) sehingga sekolah tidak dapat menentukan kinerja terbaiknya. Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah metode dalam mengukur kinerja sekolah yang bisa mengatasi permasalahan tersebut. Pengukuran kinerja sekolah menggunakan Balance Scorecard dengan pendekatan Standar Nasional Pendidikan (SNP) diharapkan bisa mengatasi berbagai kelemahan dalam hal penilaian kinerja sekolah yang selama ini digunakan oleh sekolah sebelumnya. Hasil dari penelitian ini berupa penerapan balanced scorecard yang disajikan ke dalam sebuah tabel yang dikategorikan berdasarkan 8 standar dalam yang terdiri dari objectives, measures, targets, dan initiatives. Identifikasi variabel pengukuran menjadi kunci dalam pengukuran kinerja sekolah menggunakan balanced scorecard untuk mencapai target tujuan.
 
Publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
 
Date 2021-04-30
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.unublitar.ac.id/ilkomnika/index.php/ilkomnika/article/view/138
10.28926/ilkomnika.v3i1.138
 
Source ILKOMNIKA: Journal of Computer Science and Applied Informatics; Vol 3 No 1 (2021): Volume 3, Nomor 1, April 2021; 30-50
2715-2731
10.28926/ilkomnika.v3i1
 
Language eng
 
Relation https://journal.unublitar.ac.id/ilkomnika/index.php/ilkomnika/article/view/138/57
 
Rights Copyright (c) 2021 ILKOMNIKA: Journal of Computer Science and Applied Informatics