Record Details

Motivasi Siswa dalam Pembelajaran Senam Lantai pada Masa Pandemi di Kelas XI SMA Negeri 1 Banyusari

Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Motivasi Siswa dalam Pembelajaran Senam Lantai pada Masa Pandemi di Kelas XI SMA Negeri 1 Banyusari

 
Creator Syafei, Muhammad Mury
Wahyudin, Diki
Ismaya, Bambang
 
Description Penelitian ini menggunakan Pendekatan kuantitatif dengan metode yang dipergunakan ialah survey. Populasi peneltiian ini ialah seluruh siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Banyusari sejumlah 140 siswa dan sampel sejumlah 35 siswa. Teknik sampling yang dipergunakan ialah simple random sampling. Teknik analisis data menggunakan frekuensi relative atau tabel persentase. Hasil penelitian memberikan hasil bahwa motivasi siswa yakni sejumlah 2 siswa (5.7%) memiliki motivasi yang termasuk kategori sangat tinggi, sejumlah 9 siswa (25.7%) mempunyai motivasi yang berada pada kategori tinggi, sejumlah 14 siswa (40%) mempunyai motivasi yang masuk pada kategori sedang, sejumlah 7 siswa (20%) mempunyai motivasi pada kategori rendah serta sebanyak 3 siswa (8.6%) masuk pada kategori sangat rendah. Berlandaskan paparan di atas dapat diberi kesimpulan bahwa sebagian besar motivasi siswa dalam pembelajaran senam lantai pada siswa kelas XI SMA Negeri Banyusari dengan kategori sedang.
 
Publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Date 2021-08-31
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/409
10.28926/riset_konseptual.v5i4.409
 
Source Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 5 No 4 (2021): Volume 5, Nomor 4, Oktober 2021; 542-550
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 5 No 4 (2021): Volume 5, Nomor 4, Oktober 2021; 542-550
2598-2877
2598-5175
 
Language eng
 
Relation https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/409/361
 
Rights Copyright (c) 2021 Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0