Record Details

Penerapan Model Pembelajaran Demonstrasi Untuk menigkatkan Hasil Belajar Mengolah Hidangan Fussion Food Pada Siswa XII Tata Boga 1 SMKN 3 Blitar

Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Penerapan Model Pembelajaran Demonstrasi Untuk menigkatkan Hasil Belajar Mengolah Hidangan Fussion Food Pada Siswa XII Tata Boga 1 SMKN 3 Blitar

 
Creator Qolbijatin, Maftukah
 
Description Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang bertujuan untuk menerapkan model demonstrasi pada mata pelajaran Mengolah Hidangan Fusion Food dan melihat adakah peningkatan hasil belajar setelah diterapkan metode tersebut. Subjek penelitian merupakan siswa kelas XII Tata Boga SMKN 3 Blitar. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa menunjukkan peningkatan nilai yaitu siklus I yaitu  meningkat 14 % , kemudian dilanjutkan siklus II yaitu mengolah hidangan fussion food menunjukkan adanya  peningkatan hasil belajar siswa sebesar 6%. Pelaksanaan model Demonstrasi persentase keaktifan guru adalah 82%, sesuai dengan kriteria keberasilan keterlaksanaan pembelajaran adalah kualifikasi sangat baik dan tingkat keberhasilan dikatakan berhasil. Berdasarkan hasil penelitian, model Demontrasi dapat dipergunakan dan dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas XII di SMK Negeri 3 Blitar.
 
Publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Date 2021-10-31
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Identifier https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/433
10.28926/riset_konseptual.v5i4.433
 
Source Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 5 No 4 (2021): Volume 5, Nomor 4, Oktober 2021; 623-630
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 5 No 4 (2021): Volume 5, Nomor 4, Oktober 2021; 623-630
2598-2877
2598-5175
 
Rights Copyright (c) 2021 Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0