Record Details

Pengaruh Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Guru MTs Tholabuddin Masin Kabupaten Batang

Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengaruh Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Guru MTs Tholabuddin Masin Kabupaten Batang

 
Creator Kurniawan, Devi Dwi
Yahya, M. Fahmi
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk; a) Menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru MTs Tholabuddin Masin. b) Menganalisis pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja guru MTs Tholabuddin Masin. c) Menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan kepala sekolah dan disiplin kerja secara bersama-sama terhadap kinerja guru MTs Tholabuddin Masin. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 21 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah berpengaruh positif terhadap kinerja guru dengan nilai t hitung sebesar 2,509 dan tingkat signifikansi sebesar 0,024. Disiplin Kerja secara parsial juga berpengaruh positif terhadap kinerja guru dengan nilai t hitung sebesar 2,985 dan tingkat signifikansi sebesar 0,009. Secara simultan Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah dan disiplin kerja berpengaruh positif terhadap kinerja guru dengan nilai F hitung sebesar 64,771 dan signifikansi 0,000. Simultaneously the principal’s leadership style and work discipline have a positive effect on teacher performance with an F value of 64,771 and a significance of 0,000.
 
Publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Date 2021-04-30
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/345
10.28926/riset_konseptual.v5i2.345
 
Source Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 5 No 2 (2021): Volume 5, Nomor 2, April 2021; 232-239
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 5 No 2 (2021): Volume 5, Nomor 2, April 2021; 232-239
2598-2877
2598-5175
 
Language eng
 
Relation https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/345/313
 
Rights Copyright (c) 2021 Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0