Record Details

Studi Analisis Kedisiplinan Siswa dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Secara Daring

Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Studi Analisis Kedisiplinan Siswa dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Secara Daring

 
Creator Tana, Dede
Achmad, Irfan Zinat
Hidayat, Abdul Salam
 
Description Penelitian ini di latar belakangi dengan semakin menurunnya disiplin ilmu peserta didik dalam pembelajaran pendidikan jasmani secara daring. Tujuan penelitian ini ialah mengetahui Studi Analisis Kedisiplinan Siswa dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Secara Daring. Penelitian ini ialah penelitian deskriptif dalam bentuk data kuantitatif, Metode yang digunakan ialah metode survey dengan menggunakan teknik sampling acak. Istilah lain dari sampel acak yaitu yang mana semua individu dalam populasi target mempunyai hak kesempatan yang sama dalam memilih. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas VII SMP Negeri 1 Telagasari yang berjumlah 410 siswa. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh bahwa pada faktor jenis kedisiplinan yang terdiri dari indikator kehadiran siswa persentase (82,31%) dalam kategori tinggi, indikator mengikuti pelajaran di kelas persentase (83,45%) dalam kategori tinggi, indikator mengerjakan tugas dengan persentase (90,90%) dalam kategori sangat tinggi. Sedangkan untuk faktor jenis kedisiplinan yang terdiri dari indikator internal persentase (80.83%) dalam kategori tinggi, dan indikator eksternal dengan persentase (76,44%) dalam kategori sedang. Dapat disimpulkan bahwa secara keseluruhan kedisiplinan siswa dalam pembelajaran pendidikan jasmani yaitu sebesar (82,79%) termasuk kedalam kategori tinggi.  
 
Publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Date 2021-08-31
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/400
10.28926/riset_konseptual.v5i4.400
 
Source Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 5 No 4 (2021): Volume 5, Nomor 4, Oktober 2021; 500-508
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 5 No 4 (2021): Volume 5, Nomor 4, Oktober 2021; 500-508
2598-2877
2598-5175
 
Language eng
 
Relation https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/400/356
 
Rights Copyright (c) 2021 Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0