Peningkatan Mutu dan Motivasi Belajar Matematika melalui Metode Kooperatif Tipe Gagasan Materi Transformasi Siswa Kelas VII A SMP Negeri 1 Srengat
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Peningkatan Mutu dan Motivasi Belajar Matematika melalui Metode Kooperatif Tipe Gagasan Materi Transformasi Siswa Kelas VII A SMP Negeri 1 Srengat
— |
|
Creator |
Masroin, Masroin
|
|
Description |
pembelajaran kooperatif membantu para pengajar guna meningkatkan pemahaman belajar matematika. Tujuan penelitian melihat perngaruh motivasi dan peningkatan mutu belajar. Pembelajaran kooperatif selama pembelajaran meiliki pengaruh yang signifikan untuk meningkatkan motivasi dan kualitas belajra hal ini di buktikan dengan adanya peningkatan nilai pada setiap siklus yang telah di laksanakan. Siklus I memperopel nilai rata-rata mutu belajar 66,7 dan persentase 85%. Seiklus II dengan ketuntasa 75% dengan peningktana pemahaman dan siswa termotivasi untuk belajar matematika. Siklus III peningkatan yang lebihsignifikan terkait persentase mencapai 90% lebih.
|
|
Publisher |
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
|
|
Date |
2021-04-30
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/343
10.28926/riset_konseptual.v5i2.343 |
|
Source |
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 5 No 2 (2021): Volume 5, Nomor 2, April 2021; 303-313
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 5 No 2 (2021): Volume 5, Nomor 2, April 2021; 303-313 2598-2877 2598-5175 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/343/323
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|