Record Details

Peningkatan Mutu dan Motivasi Belajar Matematika melalui Metode Kooperatif Tipe Gagasan Materi Transformasi Siswa Kelas VII A SMP Negeri 1 Srengat

Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Peningkatan Mutu dan Motivasi Belajar Matematika melalui Metode Kooperatif Tipe Gagasan Materi Transformasi Siswa Kelas VII A SMP Negeri 1 Srengat

 
Creator Masroin, Masroin
 
Description pembelajaran kooperatif membantu para pengajar guna meningkatkan pemahaman belajar matematika. Tujuan penelitian melihat perngaruh motivasi dan peningkatan mutu belajar. Pembelajaran kooperatif selama pembelajaran meiliki pengaruh yang signifikan untuk meningkatkan motivasi dan kualitas belajra hal ini di buktikan dengan adanya peningkatan nilai pada setiap siklus yang telah di laksanakan. Siklus I memperopel nilai rata-rata mutu belajar 66,7 dan persentase 85%. Seiklus II dengan ketuntasa 75% dengan peningktana pemahaman dan siswa termotivasi untuk belajar matematika. Siklus III peningkatan yang lebihsignifikan terkait persentase mencapai 90% lebih.
 
Publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Date 2021-04-30
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/343
10.28926/riset_konseptual.v5i2.343
 
Source Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 5 No 2 (2021): Volume 5, Nomor 2, April 2021; 303-313
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 5 No 2 (2021): Volume 5, Nomor 2, April 2021; 303-313
2598-2877
2598-5175
 
Language eng
 
Relation https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/343/323
 
Rights Copyright (c) 2021 Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0