Record Details

N Pembelajaran Fisika Berbasis Literasi Sains terhadap Penguasaan Konsep Mahasiswa pada Pokok Bahasan Energi

Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title N Pembelajaran Fisika Berbasis Literasi Sains terhadap Penguasaan Konsep Mahasiswa pada Pokok Bahasan Energi
Pembelajaran Fisika Berbasis Literasi Sains terhadap Penguasaan Konsep Mahasiswa pada Pokok Bahasan Energi
 
Creator Nurwulandari, Nira Nurwulandari
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh Pembelajaran Fisika Berbasis Literasi Sains terhadap Penguasaan Konsep Mahasiswa Pada Pokok Bahasan Energi. Desain penelitian yang digunakan adalah one-shot case study, dengan populasi seluruh mahasiswa PGSD semester ganjil angkatan 2017/2018 Universitas Nahdlatul Ulama Blitar. Sampel penelitian adalah mahasiswa PGSD C yang diambil dengan teknik Cluster Random Sampling. Berdasarkan hasil uji regresi linier sederhana diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Pembelajaran Fisika Berbasis Literasi Sains terhadap Penguasaan Konsep Mahasiswa Pada Pokok Bahasan Energi sebesar 54,61 %. Penguasaan Konsep Mahasiswa dan Pembelajaran Fisika Berbasis Literasi Sains memiliki hubungan yang kuat dan berkontribusi positif.
 
Publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Date 2018-04-10
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/51
10.28926/riset_konseptual.v2i2.51
 
Source Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 2 No 2 (2018): Volume 2, Nomor 2, April 2018; 205-213
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 2 No 2 (2018): Volume 2, Nomor 2, April 2018; 205-213
2598-2877
2598-5175
 
Language eng
 
Relation https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/51/53
 
Rights Copyright (c) 2018 Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0