N Pembelajaran Fisika Berbasis Literasi Sains terhadap Penguasaan Konsep Mahasiswa pada Pokok Bahasan Energi
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
View Archive InfoField | Value | |
Title |
N Pembelajaran Fisika Berbasis Literasi Sains terhadap Penguasaan Konsep Mahasiswa pada Pokok Bahasan Energi
Pembelajaran Fisika Berbasis Literasi Sains terhadap Penguasaan Konsep Mahasiswa pada Pokok Bahasan Energi |
|
Creator |
Nurwulandari, Nira Nurwulandari
|
|
Description |
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh Pembelajaran Fisika Berbasis Literasi Sains terhadap Penguasaan Konsep Mahasiswa Pada Pokok Bahasan Energi. Desain penelitian yang digunakan adalah one-shot case study, dengan populasi seluruh mahasiswa PGSD semester ganjil angkatan 2017/2018 Universitas Nahdlatul Ulama Blitar. Sampel penelitian adalah mahasiswa PGSD C yang diambil dengan teknik Cluster Random Sampling. Berdasarkan hasil uji regresi linier sederhana diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Pembelajaran Fisika Berbasis Literasi Sains terhadap Penguasaan Konsep Mahasiswa Pada Pokok Bahasan Energi sebesar 54,61 %. Penguasaan Konsep Mahasiswa dan Pembelajaran Fisika Berbasis Literasi Sains memiliki hubungan yang kuat dan berkontribusi positif.
|
|
Publisher |
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
|
|
Date |
2018-04-10
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/51
10.28926/riset_konseptual.v2i2.51 |
|
Source |
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 2 No 2 (2018): Volume 2, Nomor 2, April 2018; 205-213
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 2 No 2 (2018): Volume 2, Nomor 2, April 2018; 205-213 2598-2877 2598-5175 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/51/53
|
|
Rights |
Copyright (c) 2018 Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|