Record Details

Integrasi STEM dalam Proses Pembelajaran untuk Mengembangkan Soft Skill pada Siswa SDN Dandong 01 Srengat Blitar

Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Integrasi STEM dalam Proses Pembelajaran untuk Mengembangkan Soft Skill pada Siswa SDN Dandong 01 Srengat Blitar

 
Creator ANA WULANDANINGRUM, ENIS
 
Description Pembelajaran berkualitas ditandai dengan tingginya keaktifan siswa dan ketepatan
guru memilih metode pembelajaran. Tuntutan Kurikulum 2013 adalah keseimbangan soft skill
perlu ditanamkan sejak SD. Penerapan STEM
dalam pembelajaran dioptimalkan untuk memacu
guru berkreatif dan mendorong siswa berpikir
kritis. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa dan mendiskripsikan pengintegrasian STEM dalam pembelajaran dengan mengembangkan soft skill siswa Dandong

Metode pemecahan masalah tiga tahap : persiapan, implementasi dan evaluasi. Persiapan (melakukan survei), pendahuluan (melihat kondisi di lapangan mengenai pengembangan profesional guru). Implementasi (pelatihan, metode ceramah dan presentasi, praktik pengajaran STEM). Evaluasi kegiatan dilakukan

setiap tahap dengan mengumpulkan dan meringkas data setiap aktivitas.
 
Publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Date 2020-04-30
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/227
10.28926/riset_konseptual.v4i2.227
 
Source Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 4 No 2 (2020): Volume 4, Nomor 2, April 2020; 321-331
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 4 No 2 (2020): Volume 4, Nomor 2, April 2020; 321-331
2598-2877
2598-5175
 
Language eng
 
Relation https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/227/236
 
Rights Copyright (c) 2020 Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0