Penerapan Game Angry Bird untuk Materi Gerak Parabola pada Pembelajaran fisika
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Penerapan Game Angry Bird untuk Materi Gerak Parabola pada Pembelajaran fisika
— |
|
Creator |
Wulandari, Nira Nur
|
|
Description |
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan game Angry Bird untuk materi gerak parabola pada Pembelajaran Fisika Pada Pokok Bahasan Energi. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian mix-method dengan embedded experimental, dengan populasi seluruh siswa SMA kelas X semester ganjil angkatan 2018/2019. Sampel penelitian adalah kelas X IPA 1 yang diambil dengan teknik Cluster Random Sampling. Berdasarkan hasil analisis uji-t berpasangan diperoleh kesimpulan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar kognitif fisika siswa sebelum dan setelah pembelajaran
|
|
Publisher |
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
|
|
Date |
2018-10-29
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/81
10.28926/riset_konseptual.v2i4.81 |
|
Source |
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 2 No 4 (2018): Volume 2, Nomor 4, Oktober 2018; 399-408
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 2 No 4 (2018): Volume 2, Nomor 4, Oktober 2018; 399-408 2598-2877 2598-5175 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/81/79
|
|
Rights |
Copyright (c) 2018 Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|