Record Details

Pengembangan Monopoli Karakter Berbasis Permainan Simulasi sebagai Upaya Peningkatan Kecerdasan Sosioemosi Siswa Sekolah Dasar di Kota Blitar

Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengembangan Monopoli Karakter Berbasis Permainan Simulasi sebagai Upaya Peningkatan Kecerdasan Sosioemosi Siswa Sekolah Dasar di Kota Blitar

 
Creator Fatih, Mohamad
Alfi, Cindya
 
Description Media pembelajaran monopoli karakter berbasis simulasi dikembangkan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran melalui kecerdasan sosioemosi siswa. Penelitian ini mengunakan model pengembangan Thiagarajan 4D, dengan meniadakan fase desiminasi. Pada fase validasi produk dilakukan 3 validator, yaitu ahli materi, media dan bahasa. Sementara keefektifan dan kepraktisan di respon oleh guru dan siswa pada fase uji coba lapangan. Instrument yang digunakan (1) Angket, (2) Lember Observasi (3) Panduan Wawancara (4) tes. Hasil penelitian menunjukan pada media monopoli karakter berbasis memenuhi kriteria “valid” dan efektif serta praktis.
 
Publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Date 2021-01-31
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/315
10.28926/riset_konseptual.v5i1.315
 
Source Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 5 No 1 (2021): Volume 5, Nomor 1, Januari 2021; 51-61
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 5 No 1 (2021): Volume 5, Nomor 1, Januari 2021; 51-61
2598-2877
2598-5175
 
Language eng
 
Relation https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/315/285
 
Rights Copyright (c) 2021 Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0