Record Details

Model Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here untuk Meningkatkan Prestasi Belajar IPA di SDN 2 Tawing Munjungan Trenggalek

Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Model Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here untuk Meningkatkan Prestasi Belajar IPA di SDN 2 Tawing Munjungan Trenggalek

 
Creator markasim, markasim
 
Description Tujuan penelitian ini untuk mendapatkan gambaran objektif mengenai peningkatan prestasi belajar mata pelajaran IPA materi hewan dan jenis makanannya dengan penerapan model pembelajaran Everyone is a Teacher Here bagi siswa kelas IV semester I tahun pelajaran 2016/2017 di SDN 2 Tawing, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek. Metode penelitian menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (classroom action research), yang dilaksanakan dua siklus dengan empat tahapan. Subjek penelitian seluruh siswa kelas IV SDN 2 yang berjumlah 22 siswa, terdiri dari 14 siswa laki-laki dan 8 siswa perempuan, bertempat di SDN 2 Tawing Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek Propinsi Jawa Timur. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa siklus I siswa tuntas sejumlah 16 siswa (72%), sedangkan pada siklus II sejumlah 19 siswa (86%), terjadi kenaikan sebesar 14% atau sebanyak 3 siswa.
 
Publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Date 2019-01-31
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/102
10.28926/riset_konseptual.v3i1.102
 
Source Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 3 No 1 (2019): Volume 3, Nomor 1, Januari 2019; 51-53
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 3 No 1 (2019): Volume 3, Nomor 1, Januari 2019; 51-53
2598-2877
2598-5175
 
Language eng
 
Relation https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/102/144
 
Rights Copyright (c) 2019 Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0