Model Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here untuk Meningkatkan Prestasi Belajar IPA di SDN 2 Tawing Munjungan Trenggalek
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Model Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here untuk Meningkatkan Prestasi Belajar IPA di SDN 2 Tawing Munjungan Trenggalek
— |
|
Creator |
markasim, markasim
|
|
Description |
Tujuan penelitian ini untuk mendapatkan gambaran objektif mengenai peningkatan prestasi belajar mata pelajaran IPA materi hewan dan jenis makanannya dengan penerapan model pembelajaran Everyone is a Teacher Here bagi siswa kelas IV semester I tahun pelajaran 2016/2017 di SDN 2 Tawing, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek. Metode penelitian menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (classroom action research), yang dilaksanakan dua siklus dengan empat tahapan. Subjek penelitian seluruh siswa kelas IV SDN 2 yang berjumlah 22 siswa, terdiri dari 14 siswa laki-laki dan 8 siswa perempuan, bertempat di SDN 2 Tawing Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek Propinsi Jawa Timur. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa siklus I siswa tuntas sejumlah 16 siswa (72%), sedangkan pada siklus II sejumlah 19 siswa (86%), terjadi kenaikan sebesar 14% atau sebanyak 3 siswa.
|
|
Publisher |
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
|
|
Date |
2019-01-31
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/102
10.28926/riset_konseptual.v3i1.102 |
|
Source |
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 3 No 1 (2019): Volume 3, Nomor 1, Januari 2019; 51-53
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 3 No 1 (2019): Volume 3, Nomor 1, Januari 2019; 51-53 2598-2877 2598-5175 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/102/144
|
|
Rights |
Copyright (c) 2019 Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|