Record Details

Upaya Meningkatkan Keaktifan Belajar dan Hasil Belajar Produk Cake melalui Model Berbasis Proyek (Project Based Learning) pada Siswa XII Jasa Boga 5 SMK Negeri 3 Blitar

Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Upaya Meningkatkan Keaktifan Belajar dan Hasil Belajar Produk Cake melalui Model Berbasis Proyek (Project Based Learning) pada Siswa XII Jasa Boga 5 SMK Negeri 3 Blitar

 
Creator Safitri, Nina
 
Description penelitian ini memiliki tujuan bagaimana peningkatan keaktifan belajar dan hasil belajarĀ  setelah dilakukan proses belajarĀ  melalui model proyek (Project Based Learning) pada siswa XII Jasa Boga 5 SMK Negeri 3 Blitar dan bagaimana hasil belajara dari proses belajarĀ  melalui model proyek. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research), yang berusaha mengkaji dan merefleksikan secara kolaboratif. Pembelajaran dilakukan dengan tahap pelaksanaan tindakan (dilakukan dengan 2 siklus), observasi dan refleksi. Persentase rata-rata skor dari siklus 1 adalah 74% dengan kreteria terlaksana dengan baik dan pembelajaran dikatakan berhasil. persentase keaktifan guru adalah 92 %, sesuai dengan kriteria keberasilan keterlaksanaan pembelajaran adalah kualifikasi sangat baik dan tingkat keberhasilan dikatakan berhasil.
 
Publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Date 2022-01-31
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/468
10.28926/riset_konseptual.v6i1.468
 
Source Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 6 No 1 (2022): Volume 6, Nomor 1, Januari 2022; 121-125
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 6 No 1 (2022): Volume 6, Nomor 1, Januari 2022; 121-125
2598-2877
2598-5175
 
Language eng
 
Relation https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/468/391
 
Rights Copyright (c) 2022 Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0