Upaya Meningkatkan Keaktifan Belajar dan Hasil Belajar Produk Cake melalui Model Berbasis Proyek (Project Based Learning) pada Siswa XII Jasa Boga 5 SMK Negeri 3 Blitar
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Upaya Meningkatkan Keaktifan Belajar dan Hasil Belajar Produk Cake melalui Model Berbasis Proyek (Project Based Learning) pada Siswa XII Jasa Boga 5 SMK Negeri 3 Blitar
— |
|
Creator |
Safitri, Nina
|
|
Description |
penelitian ini memiliki tujuan bagaimana peningkatan keaktifan belajar dan hasil belajarĀ setelah dilakukan proses belajarĀ melalui model proyek (Project Based Learning) pada siswa XII Jasa Boga 5 SMK Negeri 3 Blitar dan bagaimana hasil belajara dari proses belajarĀ melalui model proyek. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research), yang berusaha mengkaji dan merefleksikan secara kolaboratif. Pembelajaran dilakukan dengan tahap pelaksanaan tindakan (dilakukan dengan 2 siklus), observasi dan refleksi. Persentase rata-rata skor dari siklus 1 adalah 74% dengan kreteria terlaksana dengan baik dan pembelajaran dikatakan berhasil. persentase keaktifan guru adalah 92 %, sesuai dengan kriteria keberasilan keterlaksanaan pembelajaran adalah kualifikasi sangat baik dan tingkat keberhasilan dikatakan berhasil.
|
|
Publisher |
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
|
|
Date |
2022-01-31
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/468
10.28926/riset_konseptual.v6i1.468 |
|
Source |
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 6 No 1 (2022): Volume 6, Nomor 1, Januari 2022; 121-125
Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 6 No 1 (2022): Volume 6, Nomor 1, Januari 2022; 121-125 2598-2877 2598-5175 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/468/391
|
|
Rights |
Copyright (c) 2022 Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|